POLITIK

Afras Nilai Assagaff Berpeluang Kantongi Rekomendasi PPP

Said Assagaff

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PPP Maluku, Afras Pattisahusiwa mengungkapkan peluang calon petahana Said Assagaff untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang Kabah tersebut sangat terbuka.

Pasalnya sejauh ini Assagaff telah mendapatkan dukungan dari delapan DPC PPP. Dukungan tersebut, diakui akan menjadi bahan pertimbangan bagi penentuan arah rekomendasi partai di Pilgub Maluku.

“Delapan DPC ditambah dengan, DPW PPP Maluku sebagai perwakilan DPP di daerah, telah menyatakan sikap untuk mendukung petahana di Pilgub 2018. Olehnya itu, saya kira DPP akan berhati-hati untuk mengeluarkan rekomendasi. Sebab, yang bekerja nanti adalah, DPW dan DPC,” jelas Afras kepada waratwan, Rabu (6/12/2017).

Meski dinilai berpeluang namun calon petahana harus bersaing dengan komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail untuk mendapatkan rekomendasi PPP. Sebab nama Murad juga ikut digodok oleh DPP PPP.

Walaupun begitu, Afras yang juga Ketua OKK DPW PPP Maluku ini mengaku jika nama Murad sudah hilang dalam perbincangan di DPW PPP Maluku.

“DPP Akan menentukan pilihanya berdasarkan suara dari DPC dan DPW. Kita ketahui sendiri, pak Murad sudah tidak lagi diperbincangkan dalam Skala DPW. Itu dibuktikan dengan dukungan yang diberikan sejumlah DPC dan DPW. Sekarang hanya petahana yang memiliki peluang besar merebut rekomendasi PPP,” terangnya.

Ketika disinggung terkait penetapan rekomendasi PPP dalam Pilkada Maluku, Afras mengaku, hingga kini blum mendapatkan informasi terkait bentuk fisik rekomendasi tersebut.

Dia berharap, agar DPP PPP segera mungkin untuk mempercepat proses penetapan arah menuju Pilgub Maluku 2018 mendatang.

“Kalau soal itu, saya kira merupakan kewenangan DPP dalam memutuskannya. Dan kami juga berharap untuk secepatnya dikeluarkan. Mungkin rekomendasi PPP akan kelihatan arahnya secara resmi sekitar pekan kedua bulan Desember 2018, atau paling lambat pekan ketigaI bulan Desember 2018 ini,” tuturnya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top