MALUKU

Akhir Pekan Pardomuan Batak Maluku Rayakan Natal Bersama

Marganti Sitinjak

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Warga keturunan Batak, Sumatera Utara yang tergabung dalam paguyuban Pardomuan Batak Provinsi Maluku akan merayakan Natal bersama di Kota Ambon. Perayaan Natal bersama Paradomuan Batak di Maluku ini akan berlangsung di Aula Korem 151 Binaya, Sabtu (2/11/2017).

Ketua Panitia perayaan Natal Paradomuan Batak Provinsi Maluku tahun 2017, Marganti Sitinjak mengungkapkan, perayaan Natal bersama warga Batak yang berdomisili di provinsi Maluku telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Setiap tahun perayaan Natal Paradomuan Batak di Maluku selalu dirayakan, tapi yang paling meriah ini mulai beberapa tahun terakhir,”kata Marganti kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya, Rabu malam.

Dia mengungkapkan selain sebagai bentuk ritual keagamaan, perayaan Natal Paradomuan Batak di Maluku yang setiap tahunnya digelar juga bertujuan untuk memupuk hubungan kekerabatan dan persaudaraan antara sesama anak Batak yang merantau di tanah Maluku.

“Lewat kegiatan ini diharapkan hubungan kekerabatan antarsesama orang Batak di Maluku lebih dieratkan lagi,”ujarnya.

Marganti yang juga Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku ini mengungkapkan, acara ibadah akan dimulai pada pukul 17.00 WIT. Setelah itu akan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan hiburan pada pukul 19.00 WIT hingga selesai.

“Jadi bagi warga Batak yang ada di Ambon yang tidak sempat mengikuti ibadah pada pukul 17.00 WIT dipersilahkan untuk langsung hadir pada acara ramah tamah pada pukul 19.00 WIT,”pinta Marganti.

Adapun Natal Paradamoan Batak Provinsi Maluku kali ini mengangkat tema ‘Imanuel: Allah bersama kita (Matius 1:23). Menurut Marganti untuk menyukseskan acara tersebut, pihak panitia ikut menyediakan transportasi bagi seluruh warga Batak di Ambon untuk ikut dalam kegiatan Natal bersama tersebut.

“Transportasi panitia siapkan semua, jadi untuk Sektor Baguala bisa menghubungi nomor telepon 081248147204, untuk Wayame 081343069769 dan untuk rindam 081317504113. Jadi silahkan semuanya datang,”pinta Marganti.

Marganti mendambahkan surat undangan kepada para warga perantau Batak di Maluku telah disebarkan oleh pihak panitia Natal, sehingga dia berharap agar seluruh warga Batak yanga da di Maluku khususnya di Kota Ambon dapat menfghadiri acara tersebut.

“Panitia Natal Paradamoan Batak 2017 Provinsi Maluku mengundang seluruh warga Batak di Maluku untuk berkenan hadir dalam perayaan Natal bersama yang akan dilakukan, jadi harapan kami silahkan hadirilah,”harapnya. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top