MALUKU

Almudatsir Sangadji Resmi Dilantik Sebagai Anggota KPUD Maluku

Ketua KPU RI, Arief Budiman berpose bersama seluruh anggota KPUD Maluku di acara rapat pimpinan KPU RI dan KPU Provinsi se-Indonesia yang berlangsung di Surabaya, Senin (27/11/2017).

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pengacara muda Maluku, Almudatsir Zein Sangadji resmi dilantik sebagai anggota KPU Maluku pengganti antar waktu.

Sangadji dilantik dan diambil sumpahnya di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman menyusul wafatnya Musa Latua Toekan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPUD Maluku.

Selain Arief Budiman, acara pelantikan yang berlangsung pada Senin (27/11/2017) itu juga turut dihadiri oleh sejumlah komisioner KPU dan seluruh komisioner KPUD Maluku.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI, Arief Budiman berharap kepada Almudtasir Sangadji dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga berharap pelantikan Sangdji sebagai anggota KPUD Maluku dapat membantu proses pilkada Maluku yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Almudatsir Sangadji mengikuti seleksi calon anggota KPUD Maluku pada tahun 2014 silam. Saat itu mantan jurnalis Maluku ini gagal terpilih sebagai anggota KPUD setelah namanya bertengger di urutan keenam.

Dia kemudian dilantik sebagai anggota KPUD Maluku pengganti antar waktu setelah Ketua KPUD Maluku, Musa Latua Toekan meninggal dunia. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top