GAYA HIDUP

Ambon Bakal Gelar Festival Internasional Bernyanyi Tanpa Musik

ilustrasi bernyanyi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menyelenggarakan festival internasional Akapela guna mendorong Ambon sebagai kota musim dunia. Festival Akepela merupakan sebuah festival dimana pesertanya bernyanyi tanpa diiringi alunan musik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Hendry Sopacua, mengatakan festival tersebut direncanakan akan berlangsung pada Bulan Oktober mendatang. Selain diikuti oleh warga Kota Ambon, Festival itu juga akan diikuti oleh sejumlah peserta dari Negara luar.

“Iven internasional yang digaggas ini bertujuan untuk mendorong Ambon sebagai kota musik dunia,”katanya kepada waratwan.

Dia mengatakan, festival Akapela yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon merupakan sebuah festival dimana para peserta akan bernyanyi tanpa alat musik ditengah suasana pantai yang indah.

“Dalam festival ini para peserta akan bernyanyi tanpa alat musik dengan suasana pantai yang indah. Nanti akan mulai digelar pada Bulan Oktober mendatang,”katanya.

Menurut dia, festival tersbeut nantinya akan dikemas dalam sebuah konsep yang menarik, sehingga festival tersebut dapat membuat Ambon layak disebut Ambon kota musik dunia. Dia mengaku pembukaan pendaftaraan akan segera dimulai.

”Proses pendaftaran sampai sekarang masih berlangsung dan pesertanyapun ada yang berasal dari Negara Jerman dan dari Negara Filipina,”terang Sopacua.

Selain untuk mendorong Ambon sebagai kota musik dunia, Hendry mengaku kegiatan tersebut juga sengaja digelar untuk menarik wisatwan asing berkunjung ke kota Ambon,”Tujuan lainnya dari kegiatan ini tentu kita ingin menarik minat wisatawan mancanegara ke kota Ambon,”sebutnya. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top