AMBOINA

Ambon Juara Umum Pesparawi Tingkat Provinsi

Acara pembukaan Pesparawi ke-X tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kota Ambon keluar sebagai juara umum lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-X tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kota Ambon menjadi pemenang dalam lomba tersebut setelah menjuarai enam mata lomba untuk kategori solo anak usia 6-8 tahun, solo remaja remaja putri, solo remaja putra, paduan suara anak, paduan suara wanita dan paduan suara dewasa campuran.

Selain mendapat juara pertama di enam mata lomba tersebut, kontingen Kota Ambon juga meraih juara dua dan tiga di empat mata lomba lainnya. Total medali yang dikumpulkan yakni enam medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Adapun nilai yang diperoleh Kota Ambon berjumlah 519,98. Dengan kemenangan itu, Kota Ambon berhak membawa pulang kembali piala bergilir gubernur Maluku ke Ambon.

Kemenangan Kota Ambon menjuarai Pesparawi tingkat provinsi Maluku itu pun disambut penuh suka cita oleh warga di Kota Ambon. Itu terlihat dari antusiasme warga saat menyambut kedatangan kontingen kota Ambon dan piala bergeliri ke ibu kota provinsi Maluku ini.

Tak lupa Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy bersama jajaranya juga ikut menyambut kedatangan kontingen dan piala bergilir tersebut di Kantor Wali Kota Ambon. Setibanya, Richard bersama Wakil Wali Kota, Syarif Hadler ikut berkonfoi mengelilingi kota Ambon dengan piala bergilir tersebut.

Menurut Wali Kota kemenangan yang diraih ini merupakan kerja keras yang telah persembahkan seluruh peserta kontingen kota Ambon,”Ini kerja keras semua peserta. Tapi yang paling utama itu memuji Tuhan karena filosofi yang saya pakai kalau bapa kita senang dengan pujian kita, maka bapa akan membantu kita dengan senang hati,”ungkapnya.

Dia mengatakan, prestasi yang diraih oleh kontingen Ambon ini menunjukkan kota Ambon sangat memiliki talenta sekaligus menjadi ciri khas Kota Ambon sebagai City of Music,”Ini menunjukkan bahwa identitas kita adalah Ambon City of Music,”katanya. (SMS)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top