NASIONAL

Anggota AJI Ambon Sabet Peserta Terbaik di BJW 2017 di Makassar

Anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Ambon , Saifudin Sapsuha ikut menjadi peserta terbaik dalam kegiatan Banking Journalist Workshop ke-III yang berlnagsung di Makasssar, Slawesi Selatan

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Ambon, Saifudin Sapsuha menjadi salah satu peserta terbaik dalam kegiatan Banking Journalist Waorkshop (BJW) ke-III yang berlangsung di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan AJI Indonesia (AJINDO) bekerjasama dengan Permata Bank itu berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 6-7 Oktober 2017. Sebanyak 25 jurnalis media nasional dari berbagai daerah di indonesia ikut dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa berdiri bersama jurnalis nasional lainnya sebagai peserta terbaik ,”kata Saipudin saat dihubungi, Sabtu (7/10/2017).

Dia mengungkapkan keikutsertaannya dalam kegiatan itu pun harus melalui seleksi yang ketat, pasalnya pihak panitia terlebih dahulu harus menyeleksi setiap peserta yang akan ikut dalam kegiatan tersebut,”Awalnya kita disuruh bikin semacam otline untuk dinilai oleh panitia dan Alhamdulillah proposal saya diterima,”katanya.

Selama mengikuti kegiatan itu, wartawan Ambon Ekspres ini mengaku banyak materi soal perbankan yang ia dapat. Tak hanya itu penyelenggara juga mengajarkan sejumlah teknik penulisan indep soal isu perbankan dan juga metode investigasi lapangan,“Jadi sangat bermanfaat sekali,”akunya.

Ketua Ajindo, Suwarjono saat menutup kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan BJW yang diikuti 25 jurnalis itu sengaja dilakukan untuk memberikan bekal dan pengetahuan mengenai dunia perbankan bagi para peserta.

Dia menjelaskan banyak jurnalis yang tidak begitu memahami isu-isu perbankan, bahkan para jurnalis juga jarang menulis isu tersebut, pdahal isu tentang perbankan sangatlah penting untuk diketahui publik.

“Kami berharap kedepan kegiatan yang sama juga bisa dilakukan di daerah lainnya. Bagi AJI kegiatan ini sangat penting untuk para jurnalis mengetahui isu perbankan di Indonesia,”ujarnya.

Adapun kelima peserta terbaik dalam kegiatan itu ikut menerima bingkisan dari pihak penyelenggara dan juga berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk menulis isu perbankan yang ada di daerahnya masing-masing. Saifudin sendiri akan menulis soal Kredit Usaha Rakyat terhadap hasil tangkap nelayan di Pulau Banda. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top