AMBOINA

Aparatur Desa Dilarang Lakukan Pungli

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Aparatur pemerintah desa dan negeri di Kota Ambon dilarang keras untuk melakukan praktek pungutan liar atau pungli dalam proses pelayanan publik.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan praktek pungli perlu dihilangkan oleh aparatur pemerintah desa sebab pungli hanya akan merugikan masyarakat dan yang terpenting pungli adalah pelanggaran melawan hukum.
“Jadi jangan lakukan pungli karena itu pelanggaran hukum,”kata Wali Kota, Rabu (29/11/2017).

Dia menjelaskan dalam rangka mewujudkan penyelengaraan pemerintah yang bersih dan transparan, maka seluruh aparatur pemerintah desa harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal tanpa harus melakukan praktek pungli.

Dia menjelaskan setiap aparatur sipil Negara maupun aparatur desa dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku. Disamping itu pemerintah desa juga harus mampu menjalankan tugas yang diemban secara bertanggung jawab.

“Kalau ada pungli silahkan dilaporkan dan akan ditindak oleh tim saber pungli,”ujarnya.

Dia menambahkan pelayanan yang bersih dan transparan merupakan kunci sukses penyelenggaraan pelayanan publik, sehingga setiap aparatur desa harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang.

“Jadi jangan lagi ada praktek seperti itu, semua harus berjalan dengan baik agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dengan baik,”ujarnya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top