POLITIK

Assagaff: yang Bisa Biking Katong Kalah Cuma Kecurangan

Calon petahana Said Assagaff saat memberikan keterangan kepada waratwan usai mengukuhkan tim relawannya di Cafe Wailela, Jumat (22/12/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Calon guberur petahana Said Assagaff optimistis akan memenangkan pilgub Maluku dan kembali terpilih sebagai gubernur untuk periode kedua.

Menurut dia hanya ada satu alasan yang bisa membuatnya kalah di di pilgub Maluku yakni apabila calon lain menggunakan segala macam cara untuk mencurangi hasil pilkada.

“Yang bisa kasih kalah katong itu kalau ada kecurangan,”kata Said saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran tagline pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN), ‘Terus Bersama Bangun Negeri’ sekaligus pengukuhan relawan Said Assagaff (Relasi) di Wailela Kafe, Jumat (22/12/2017).

Dia meyakini bahwa sejauh ini mayoritas masyarakat di Maluku masih menghendakinya untuk terus menjabat sebagai gubernur Maluku untuk periode kedua. Hal itu kata dia dibuktikan dengan hasil survey beberapa lembaga survey yang menempatkannya pada posisi teratas dengan tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi dibanding calon lain.

“Posisi sekarang ini dari hasil survei minggu lalu dirilis 15-65. Tingkat elektabilitas saya sudah 65 persen itu ilmiah bisa dipertanggung ajwabkan bisa diperdebatkan siapa mau berdebat silahkan, mari kita bedebat,”paparnya.

Dia menambahkan ada wacana yang berkembang kalau masyarakat Maluku saat ini menghendaki gubernur baru, kata dia itu hal biasa namun perlu dibuktikan dengan hasil survey yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Ada slogan yang menyebut bahwa Maluku menginginkan gubernur baru dan tidak lagi menginginkan gubernur saat ini, kalau benar silahkan dibuka surveinya jangan ditutupi. Saya sekarang sudah 65 persen dan yang lain baru 15 persen,”jelasnya.

Menurutnya dengan posisi tersebut maka akan sangat sulit bagi calon lain untuk mengalahkannya di Pilgub Maluku nanti,”Angka elektabilitas yang telah mencapai 65 persen sudah sangat sulit dikejar oleh calon lain yang masih berada pada posisi 15 persen,”ujanrya.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada para relawannya agar dapat berpolitik dengan santun dan tidak menempuh cara-cara kotor baik saat berada di masyarakat maupun lewat media sosial.

“Hoax itu dilarang pemerintah, karena itu relawan yang ada disini saya minta pandai-pandai bermain facebook dan medsos jangan kita tiru yang lain lah, harus santun,”ajaknya. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top