AMBOINA

Astaga!!!.. ‘Benang Raja’ Berkibar di Halaman SD di Kudamati

Sejumlah polisi mendatangi SD Inpres 21 Ambon di Kudamati terkait pengibaran bendera RMS di halaman sekolah itu,Jumat (27/1/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah bendera Republik Maluku Selatan (RMS) ditemukan sedang berkibar di dalam halaman sebuah SD Inpres yang berada di kawasan Jalan dr Kayadoe, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Ambon, Jumat (27/1/2017).

Bendera terlarang berukuran 1×2 meter itu ditemukan berkibar di atas tiang bendera di sekolah itu sekira pukul 06.45 Wit saat para siswa mulai berdatangan ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Sumber informasi Serambi Maluku.com menyebutkan bendera ‘benang raja’ itu ditemukan pertama kali oleh seorang guru bernama MT (35) saat hendak mengecek para siswa yang hendak membersihkan lingkungan sekolah sebelum jam pelajaran dimulai.

“Saat itu guru tersebut kaget karena saat mengecek para siswa dia melihat ada bendera RMS yang berkibar di tiang bendera sekolah,”kata sumber tersebut, Jumat pagi.

Menurut sumber itu setelah melihat bendera tersebut, MT lalu melaporkan kejadian tersebut kepadakepala sekolah. Dia juga menghubungi seorang anggota Polda Maluku, Bripka Albert Huwae terkait peristiwa itu.

“Pada pukul 06.55 Wit, Bripka Albert Huwae bersama anggota Polsek Nusaniwe tiba di TKP. Selanjutnya pada pukul 07.00 WIT bendera tersebut diamankan oleh anggota Polsek Nusaniwe,”katanya.

Hingga kini belum ada keteranagn resmi dari pejabat berwenang terkait penemuan bendera separatis tersebut.Sementara bendera tersebut kini telah diamankan di kantor Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Informasi yang dihimpun, SD Inpres ini tidak memiliki penjaga sekolah, dan pengibaan bendera RMS di sekolah itu sudah beberapa kali terjadi,”Sebelumnya juga ditemukan bendera RMS disini, masalahnya itu sekolah tidak punya petugas pengamanan,”kata salah seorang warga Kudamati. (KCM)
bendera RMS berkibar di sekolah.1

Click to comment

BERITA POPULER

To Top