AMBOINA

Bangunan Tua tak Berpenghuni Roboh, Mobil Dinas Jadi Korban

Sebuah mobil Dinas yang sednag parkir di Jalan Sam Ratulangi tertimpa bangunan tua yang ambruk, Jumat (17/11/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sebuah bangunan tua berlantai dua yang berdiri di kawasan Jalan Sam Ratulangi Kota Ambon, Jumat (17/11/2017) roboh.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden itu namun sebuah mobil dinas yang sedang parkir di kawasan itu ikut tertimpa reruntuhan bagunanyang ambruk.

Akibat insiden itu ruas jalan di kawasan terseut terpaksa ditutup beberapa jam setelah itu dibuka kembali. Polisi yang datang beberapa saat kemudian langsung berusaha mengangkat material reruntuhan bangunan yang menutup sebagain jalan dan mobil tersebut.

Pantauan di lapangan, reruntuhan bangunan itu juga menghantam sebuah apotek yang bersebelahan dengan bangunan itu sehingga bagian plafon apotek ikut ambruk. Tak hanya itu, kejadian itu juga membuat kabel listrik di kawasan itu ikut terputus.

La Idi salah seorang saksi mata menuturkan, insiden itu terjadi sekira pukul 02.30 WIT. Sebelum kejadian itu dia mengaku sempat melihat ada debu dan bebatuan yang terus berjatuhan dari bangunan tersebut.

“Beberapa saat kemudian bangunan langsung roboh. Saya terkejut sekali karena sangat berdekatan,”kata La Idi saat ditemui di lokasi kejadian.

Pedagang emas emperan ini mengaku gedung yang roboh itu merupakan gedung tua yang sudah sangat lama tidak dihuni. Dia mengaku saat kejadian itu tidak ada warga yang melintas di bawa bangunan tersebut, padahal kata dia banyak warga yang kerap melewati jalan tersebut.

“Beruntung karena pas waktu kejadian tadi tidak ada warga yang melintas, tadi kalau ada warga yang lewat pasti akan lain cerita,”ujarnya.

Sementara warga lainnya, La Mani mengatakan kejadian tersebut sempat membuat panik sejumlah warga yang ada di sekitar kawasan tersebut. Sebab warga mengira telah terjadi gempa,“Ada warga yang mengira telah terjadi gempa sehingga mereka panik,”akunya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top