AMBOINA

Bank BNI di Ruko Batu Merah Nyaris Terbakar, Empat Mobil Damkar Dikerahkan

Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di sebuah pabrik kayu yang bersebelahan kantor Bank BNI di kawasan Ruko Batu Merah, Selasa (6/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) yang berada di kawasan Ongko Liong, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Ambon nyaris terbakar, Selasa (6/2/2018).

Sumber kebakaran berasal dari sebuah gudang penyimpanan kayu milik Imkato yang berada persis di sebelah kantor bank tersebut. Insiden yang terjadi pada pukul 03.00 WIT itu membuat dinding kantor bank tersebut menjadi hitam pekat.

Beruntung kejadian itu tidak merembet setelah empat unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran gudang penyimpanan kayu tersebut. Tapi kuat dugaan, kebakaran dipicu akibat hubungan arus pendek  listrik.

Kapolsek Sirimau AKP Welhelmus Minanlarat mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh seornag warga bernama Arman yang saat itu melintas di lokasi kejadian. Saat itu dia melihat korbaran api dari gudang tersebut dan segera memberitahukannya kepada warga lainnya.

“Warga lalu beramai-ramai memadamkan kobaran api secara seadanya. Seteah itu datang bantuan 4 mobil pemadam kebakaran,”kata Welhemus. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top