AMBOINA

Baru Tiga Sekolah di Ambon yang Terapkan Full Day School

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, Benny Kainama

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi terkait penerapan Full Day Scholl di sekolah sejauh belum dapat diterapkan secara penuh di kota Ambon.

Dari ratusan sekolah yang tersebar di kota Ambon, sejauh ini baru tiga sekolah yang menerapkan kebijakan itu, yakni SMP Kalam Kudus , SMP Lentera dan SMP Xaverius

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Beny Kainama, mengatakan, sesuai kebijakan Mendikbud pada tahun ajaran baru 2017/2018 seluruh sekolah harus menerapkan full day school, namun di kota Ambon hingga saat ini ada banyak sekolah yang belum menerapkan bebijakan itu.

“Itu kebijakan menteri namun, kita tidak dapat memaksakan sekolah untuk melaksanakan full day school. Untuk merealisasikan program tersebut, kita harus melihat kesiapan sekolah, terutama dari sisi sarana prasarana yang harus memadai,”ungkapnya, Rabu (14/6/2016).

Dia menjelaskan, sejumlah kendala yang menjadi penghambat banyak sekolah belumm dapat menerapkan full day scholl karena sebagai besar sekolah-sekolah di Ambon masih menggunakan dua sift yakni sekolah pagi dan siang.

“Selain ketersediaan infrastruktur, banyak sekolah masih mengguakan dua sift ini yang menjadi kendala,”katanya.

Dia mengakui, di kota Ambon baru tiga sekolah ynag telah menerapkan kebijakan tersebut SMP Kalam Kudus, SMP Lentera dan SMP Xaverius, ketiga sekolah itu merupakan sekolah suasta yang selama ini fokusmenerpakan kebijakan tersebut (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top