POLITIK

Belum Ada Calon Independen yang Mendaftar ke KPU Maluku

Komisioner KPUD Maluku, La Alwi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Pembukaan pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang akan maju dari jalur perseorangan (indepnden) secara resmi telah dibuka oleh KPUD Maluku sejak Rabu (22/11/2017) kemarin.

Namun hingga saat ini belum ada satu pun pasangan yang telah mendaftar ke KPUD Maluku. Sejauh ini tercatat sudah tiga pasangan yang mengambil User Name di KPUD Maluku. Namun dari ketiga pasnagan yang mengambil User Name itu belum ada yang mendaftar.

“Sampai hari ini sudah ada tiga pasangan yang mengambil User Name di KPUD, tapi belum ada yang mendaftar,”kata Komisioner KPUD Maluku, La Alwi kepada waratwan, Kamis (23/11/2017).

Ketiga pasangan yang telah mengambil User Name itu yakni pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT), Semmy Wailaruni-Munir Kairoti dan Fais Elvidos Marcelio Laruy dan Ronald Adrian Nesel.

Dia menjelaskan ketiga pasangan melalui timnya telah mengambil User Name di KPU provinsi guna mengakses aplikasi Sistem Informasi Data Pencalonan (SILON). Dari ketiga pasnagan itu, dia mengaku pasangan Fais Elvidos Marcelio Larui dan Ronald Adrian Nesel baru datang sendiri untuk mengambil User Name.

“Tadi mereka (Fais-Ronald) datang untuk mengambil User Name. Saya fikir mereka ini merupakan figur-figur baru yang ingin bertarung di Pilgub Maluku 2018. Sebab, saya baru pernah mendengar nama mereka di kancah politik Maluku sejauh ini,”jelasnya.

Dia mengaku siapa pun boleh maju di Pilgub Maluku asalkan dapat memenuhi sejumlah persyaratan dalam undang-undang.

“Siapa saja boleh daftar sebagai pasangan balon gubernur dan Wakil gubernur Maluku. Begitu juga dengan mereka yang baru muncul di politik Pilgub 2018 ini. Asalkan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan,” jelasnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top