OLAHRAGA

Bersiap Hadapi Kejurda, FPTI Kota Ambon Seleksi Atlet Panjat Tebing

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Ambon menggelar seleksi panjat tebing di papan panjat Mako Brimob Polda Maluku, Rabu (139/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Ambon, menggerar seleksi atlet panjat tebing di Mako Brimob Polda Maluku di kawasan Tantui Kecamatan Sirimau, Rabu (13/09/2017).

Ketua Bidang Kompetisi FTPI Kota Ambon, Muhamad Arsad Kotarumalos mengatakan penjaringan atlet panjat tebing itu dilakukan untuk menghadapi  kejuaraan daerah (Kejurda) panjat tebing tingkat Provinsi Maluku tahun 2017.

“Kita buat kegiatan ini untuk mencari atlet yang nanti akan kita bina untuk mengikuti kejuaran daerah panjat tebing tingkat provinsi Maluku,
ujarnya di Mako Brimob.

Dia mengatakan, FPTI Ambon berencana akan menerjunkan sebanyak 16 atlet untuk mengikuti kejuaraan tersebut. 16 atlet itu terdiri dari delapan atlet perempuan dan delapan laki-laki untuk katagori speed dan lieed.

“Kita butukan 16 orang atlet, delapan laki laki dan delapan perempuan, dan yang dibutuhkan katagori speed itu laki laki 4 orang dan perempuan 4 orang, sedangkan katagori leed laki laki 4 dan perempuan 4 lagi”.

Dia menambahkan seleksi para atlet panjang tebing itu akan berlangsung selama  dua hari, mulai Selasa kemarin sampai dengan Rabu hari ini. Para peserta yang mendaftar sesuai surat edaran yang diedarkan sebanyak 50 peserta, akan tetapi kata dia yang datang untuk mengikuti seleksi hanya 20 orang.

“Kami mengundang sebanyak  50 orang tetapi yang datang hanya 20 orang, laki laki 15 orang dan perempuan 5 orang”, kata Arsad.

Dia mengakui bahwa atlet panjat tebing wanita di Kota Ambon masih snagat minim karenanya pihaknya sengaja membuka pendaftaran bagi mereka yang punya bakat untuk dapat menyalurkan bakatnya dan bisa berprestasi diajang tersebut.

“Harapan saya para peserta dapat lakukan yang terbaik, niat yang betul agar sukses, karena bermain di dunia panjat ini butuh skil dan pengetahuan serta keberanian”, kataya (SMM)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top