AMBOINA

Besok Pembukaan Kongres HMI, Selamat Datang Mr Presiden

Presiden Joko Widodo

AMBON,SERAMBIMALUKU-Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 secara resmi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Auditorium Universitas Pattimura Ambon, Rabu (14/2/2018)  pagi.

Acara pembukaan kongres tersebut  bakal dihadiri oleh sekitar 2.000 tamu undangan termasuk para peserta kongres yang datang dari seluruh indonesia. Sesuai jadwal pembukaan Kongres HMI sekaligus pembukaan Dies Natalis HMI ke-71 akan berlangsung pada pukul 09.00 WIT.

Presiden bersama rombonghan sendiri telah tiba di Kota Ambon dengan menggunakan pesawat kepresidenen pada Selasa malam sekira pukul 20.35 WIT. Saat ini Presiden dan rombongan sedang menginap di Hotel Amaris Ambon.

Selain Presiden, hadir juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang. Tak hanya pimpinan lembaga tinggi negara, sejumlah menteri kabinet juga dijadwalkan menghadiri acara pembukaan Kongres HMI di Kota Ambon.

Ketua Panitia Nasional Kongres HMI, Fauzi Marasabessy mengatakan, saat ini seluruh peserta Kongres dan Musyawarah Nasional Kohati (Munasko) yang berjumlah 1.501 orang telah tiba di Kota Ambon dan telah ditempatkan disejumlah hotel.

“Besok Kongres HMI akan dibuka secara langsung oleh Presiden. Saat ini seluruh peserta Kongres dan Munasko telah tiba di Ambon dan besok para peserta dan undnaga akan menghadiri acara pembukaan,”kata Fauzi, Selasa (13/2/2018).

Sesuai agenda yang diterima, sebelum dibuka secara resmi oleh Presiden, Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir akan menyampaikan laporannya terlebih dahulu, selanjutnya Gubernur Maluku akan menyampaikan sambutannya, dan terakhir Presiden Joko Widodo akan menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kongres HMI.

“Jadi susunan acaranya itu, setelah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne HMI, kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran, selanjutnya laporan Ketua Umum PB HMI, lalu sambutan Gubernur Maluku selanjutnya pembukaan Kongres HMI secara resmi oleh Bapak Presiden,”ungkapnya.

Dari agenda yang diterima, setelah membuka Kongres HMI Presiden berserta rombongan langsung menuju Menuju Desa Waimital, Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat dengan heliped milik TNI AU untuk meninjau Program Padat Karya di desa tersebut.

Di desa Waimital, Presiden juga akan menyerahkan bantuan  Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi sebanyak 2.500 warga di desa tersebut.

Selanjutnya Presiden akan bertolak menuju Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah  untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada 12 perwakilan warga yang ada di desa tersebut. Dalam kunjungan itu, Presiden akan didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil.

Setelah penyerahan sertifikat tersebut, Presiden dan rombongan kemudian bergegeas menuju Bandara Pattimura Ambon dan bertolak menuju Makassar. (SMN)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top