AMBOINA

Besok Wali Kota Rombak Birokrasi, ‘Pejabat Nakal Siap Ditendang’

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan arahan kepada para pegawainya

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy memastikan akan segera merombak birokrasi pemerintahannya pada Jumat (29/12/2017) besok.

“Rencananya besok itu akan dilakukan, kalau tidak pagi, sore juga oke tergantung cuaca. Kalau cuaca pagi cerah kita lakukan pagi tapi kalau sore yang cerah maka sore,”ujarnya Richard kepada waratwan, Kamis (28/12/2017).

Menurut dia perombakan birokrasi dilakukan untuk memaksimalkan pencapaian misi dan visi pemerintahannya lima tahun kedepan. Sehingga dengan adanya rolling jabatan maka seluruh Eselon II, III dan IV dapat lebih maksimal melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya.

Dia menjelaskan setelah perombakan jabatan dilakukan, pihaknya akan memantau kinerja setiap pejabat yang diberikan kepercayaan. Jika dalam waktu setahun, ternyata ada pejabat yang tidak berhasil menjalankan tugasnya maka akan diganti kembali.

“Kalau dalam jangka waktu setahun tidak berhasil maka akan diganti lagi,”ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah pejabat yang diketahui berseberangan dengan Richard saat pilwakot 2017 lalu akan ditendang. Meski begitu Richardmengaku, perombakan birokrasi pejabat eselon II, III dan IV akan dilakukan secara transparan dan tanpa mengedepankan sentiment dan dendam.

“Jadi seperti dalam keluarga saya dan pak wawali itu orang tua, anak-anak kita itu kan pasti ada yang nakal ada yang baik, ya yang nakal kita kasih hukuman,”katanya beranalogi.

Sebelumnya pada Kamis pagi, Richard bersama ratusan pejabat eselon I, II dan III menggelar rapat terbatas terkait perombakan birokrasi di gedung serbaguna Maluku City Mall Ambon. Rapat tersebut ikut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru . (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top