EKONOMI

Buka Pasar Murah Jelang Natal, Gubernur Minta Warga tak Main Borong

Gubernur Maluku, Said Assagaff saat membuka pasar murah jelang Natal di kawasan Batumeja Ambon, Senin (11/12/2017).

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Gubernur Maluku Said Assagaff membuka pasar murah menjelang Natal yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, di kawasan Batumeja Ambon, Senin (11/12/2017).

Pada kesempatan itu Said meminta kepada warga yang datang berbelanja di Pasar Mura tersebut, agar tidak memborong semua kebutuhan pokok yang dijual di pasar tersebut,”Jangan sampai baru satu hari dibuka, barang-barang di Pasar Murah sudah langsung habis,”kata Said.

Dia meminta kepada para penjual agar dapat memperhatikan setiap warga yang datang berbelanja di pasar tersebut agar tidak memborong setiap bahan kebutuhan yang dijual.

“Para penjual juga harus jeli melihat. Jangan sampai ada warga yang sudah beli, lalu dua jam kemudian dia beli barang yang sama di tempat yang sama lagi. Akhirnya menutup kesempatan ke warga yang lain,” kata Assagaff mengingatkan.

Dia juga mengimbau agar Pemerintah Kabupaten Kota juga untuk menggelar Pasar Murah, menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Natal ini, agar masyarakat bisa terbantu dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

“Bila perlu ada juga Pasar Murah di Kecamatan yang populasi umat Kristiani-nya cukup banyak. Begitu juga saat jelang Lebaran, di kawasan yang populasi umat Muslim-nya cukup banyak,” imbuhnya.

Dengan begitu, Assagaff katakan, masyarakat benar-benar merasa sangat terbantu. “Mari kita dorong terus langkah yang ada, terutama untuk para distributor perlu mengantisipasi agar stok yang ada jelang Natal dan Tahun Baru tidak berkurang,” ujarnya.

Said menambahkan, menjelang Lebaran, menjelang Hari Natal atau menjelang Tahun baru, biasanya warga kesulitan pengangkutan. Karena itu dirinya sudah minta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Frans J. Papilaya, untuk mengkoordinisikan armada-armada pelayaran.

“Kalau bisa tahun depan itu ada Mudik Gratis juga ke daerah-daeeah yang agak jauh dari Ambon, misalnya ke Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, termasuk ke Buru Selatan dan pulau-pulau yang ada di Seram Bagian Timur,” harapnya.(SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top