POLITIK

Bupati SBB ‘Sleding’ Ayu Hasanussi Dari Ketua DPD Hanura Maluku

Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Yasin Payapo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Hanura Maluku dalam Musdalub yang berlangsung di Hotel Harris Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com -Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Muhamad Yasin Payapo akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Hanura Maluku mengantikan Ayu Hindun Hasanussi.

Payapo terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura Maluku dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang berlangsung di Hotel Harris, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu (24/1/2018).

Dalam musdalub tersebut 9 pimpinan DPC yang memiliki hak suara secara bulat memberikan dukungannya kepada Payapo untuk menakhodai partai yang didirikan Wiranto tersebut.

“Sudahs elesai tadi, Pak Yasin terpilih secara aklamasi,”kata Sekretaris Panitia Musdalub, Abubakar Talaohu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (24/1/2018).

Menurut Talaohu, Musdalub yang dibuka oleh oleh Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani itu berjalan sesuai aturan karena dihadiri oleh mayoritas pengurus DPC yanga da di Maluku.

“Dari 11 DPC yang menghadiri Musdalub hanya DPC Buru dan MTB yang tidak hadir, jadi sudah sesuai aturan,”kata Talaohu.

Musdalub DPD Partai Hanura Maluku ini sendiri digelar setelah dua kubu yang bertikai yakni kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan kubu Daryatmo didamaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto sehari sebelum Musdalub itu digelar.

Ayu yang telah dipecat oleh OSO ini sebelumnya mengaku tidak takut dengan ancaman Musdalub yang dilakukan, sebab dia meyakini bahwa 10 DPC Partai Hanura di Maluku masih tetap mendukungnya sebagai Ketua DPD Hanura Maluku.

Dia juga menegaskan bahwa keputusan pemecatan dirinya adalahs ebuah tindakan illegal dan inkonstitusional, sebab OSO sudah terlebih dahulu dipecat dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beberapa waktu lalu.

“OSO tidak berhak memecat saya. Sudah terlambat, karena saya sudah terlebih dahulu memecatnya di Munaslub,”tegasnya. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top