AMBOINA

Dari Botol Bir Bekas, Tukang Ojek Pangkalan Flamboyan Bikin Pohon Natal Unik

Pohon natal unik di kawasan jalan Ponegoro, Kecamatan Sirimau Ambon

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Suasana natal di kota Ambon tampak mulai dirasakan warga dengan pemasangan sejumlah pohon natal dan lampu hias serta pernak pernik lainnya di berbagai kawasan di kota Ambon.

Seperti biasanya, menjelang Hari Natal, warga di Kota Ambon mulai membuat pohon natal berbagai bentuk dan ukuran. Hal yang sama juga dilakukan oleh para tukang ojek yang bermarkas di Jalan Ponegoro Kecamatan Sirimau.

Yang menarik, para tukang ojek di pangkalan Flamboyan ini membuat pohon natal yang unik, sebab bahan dasar pembuatan pohon natal itu menggunakan ratusan botol bekas bir.

Odon salah seorang tukang ojek di pangkalan Flamboyan saat ditemui Serambi Maluku, Kamis (7/12/2017) mengatakan pohon natal yang mereka buat tersebut menggunakan botol bir bekas sebanyak 540 botol.

“Pohon Natal ini kita buat pas tangal 1 desember kemarin, kita pakai botol bir bekas sebanyak 540 buah botol,”katanya saat sedang menunggu penumpang di pangkalan ojek tersebut.

Dia mengakui dalam membuat pohon natal tersebut mereka sangat berhati-hati dan teliti sebab mereka harus menyusun botol-botol tersebut secara seimbang agar tidak terjatuh,”Kita susun botol-botolnya sedemikian rupa kalau tidak bisa terjatuh,”akunya.

Selain pohon natal, para tukang ojek ini juga membuat sebuah boneka penguin unik dari bekas gelas plastik. Para tukang ojek juga menghiasi pohon natal tersebut dengan lampu hias dan ornament lainnya.

“Kita dapat sumbangan juga dari masyarakat, ada yang memberikan uang dan juga botol bekas. Kalau malam pohon natalnya menyala berwarna warni,”akunya.

Marlen salah seorang warga setempat mengaku pohon natal yang dibuat para tukang ojek itu sangat unik karena bahan dasarnya berasal dari botol bir bekas,”Saya lihat ada banyak pohon natal yang bagus-bagus di Ambon, tapi ini pohon natal yang termasuk unik,”ujarnya (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top