AMBOINA

David Sitanala: Saya Bangga dengan Maluku

David Sitanala memaparkan kesiapannya untuk mengikuti balapan Formula 4 di China tahun 2017 kepada waratwan di Ambon, Jumat (27/1/2017)

AMBON-Pebalap muda Indonesia keturunan Ambon, David Sitanala mengaku bangga dengan support dan dukungan penuh yang diberikan pemerintah provinsi Maluku kepadanya untuk mengikuti ajang bergengsi FIA Formla 4 di China, April 2017 mendatang.

“Saya bangga sekali karena Pemerintah Provinsi Maluku mau membantu dan mendukung saya untuk mengikuti ajang balapan Formula 4 China,”kata David kepada wartwan di Ambon, Jumat (27/1/2017).

Bantuan dan support dari pemerintah Provinsi Maluku bagi pembalap berusia 17 tahun ini sangatlah berarti karena akan sangat membantu dia dan timnya selama mengikuti ajang balapan selama semusim.

“Meski Maluku adalah provinsi termiskin ke-5 di Indonesia tapi mereka mau mereka mau memberikan bantuan, saya bangga sekali,”ujarnya.

“Kalau dari Menpora tidak ada bantuan sama sekali, disitulah yang membuat saya semakin bangga kepada daerah ini meski miskin tapi bisa membantu saya,”tambahnya.

Ketua Pengurus Provinsi, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku, Sandi Wattimena Wattimena mengungkapkan banuan anggaran yang diberikan pemerintah provinsi Maluku untuk mendukung David sebesar Rp 6,5 miliar.

“Pemerintah Maluku khususnya Gubernur Maluku dan Ketua DPRD Maluku sangat mendukung David di ajang Formula 4, dari pemerintah provinsi sendiri memebrikan support bantuan itu senilai Rp 6,5 miliar,”ungkapnya.

Dia berharap, tim manager yang menangani David juga dapat mencari sponsorship dari perusahan lainnya atau dapat melobi ke pemerintah pusat untuk membantu Daivid mengikuti ajang tersebut.

“Kita tahu bersama olahraga otomotif ini sangtlah mahal, jadi kami berharap aka nada sponsor lain yang bisa membantu, karena perjuangan David ini bukan hanya untuk mengharumkan nama Maluku tapi juga nama bangsa,”ungkapnya.

Sementara tim Maneger, Stenli Irawan mengatakan David merupakan pebalap berbakat yang dimiliki oleh Indonesia karena itu upayanya untuk menharumkan nama bangsa patut diapresiasi oleh semua pihak.

“Kita harus bangga kepada David apalagi orang Maluku sendiri,”ujarnya.

Untuk persiapan balapan di China nanti kata Irawan pihaknya kini terus mempelajari sirkuit yang akan menjadi arena balapan melalui simulator. Selain itu pihaknya juga saat ini tengah mempersiapkan berbagai hal untuk menghadapi ajang tersebut.

“Persiapan telah kita lakukan, termasuk mempelajari sirkuit melalui simulator,”katanya (KCM)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top