POLITIK

Deklarasi BAILEO, Lapangan Merdeka Jadi Lautan Manusia

Bakal calon gubernur Maluku, Murad Ismail saat memberikan orasi politik dalam acara deklarasi pasnagan Baileo di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (27/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Puluhan ribu masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya membanjiri Lapangan Merdeka Ambon untuk mengikuti acara deklarasi pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO), Sabtu (27/1/2018).

Banyaknya warga yang datang mengikuti acara deklarasi tersebut, membuat Lapangan Merdeka bak lautan manusia. Saking banyaknya warga yang datang membuat lapangan tersebut terasa sesak.

Jumlah warga yang datang mengikuti acara deklarasi ini sendiri melebihi target yang ditentukan partai pengusung dan tim relawan. Sebelumnya partai pengusung dan tim relawan hanya menargetkan 10 ribu orang yang datang, namun nyatanya lebih dari 20 ribu orang yang datang mengikuti acara deklarasi tersebut.

Deklarasi pasangan Baileo ini sendiri hadadiri oleh seluruh partai pengusung dan partai pendukung serta sejumlah tim relawan. Acara deklarasi juga dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas Indonesia seperti Mulan Jamela, Fildan KDI, Regina Idol, Yopi Latul Mitha Talahatu dan sejumlah artis pendukung lainnya.

Baca Juga:Pakai ‘Jaring Bobo’, Pasangan Baileo Diarak Ribuan Warga ke KPU

Ketua Tim Pemenangan pasangan Baileo, Karel Albert Ralahalu yang tampil pertama menyampaikan orasinya tak lupa mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk dapat memenangkan pasangan Baileo pada Pilkada Maluku Juni 2018 mendatang.

Selanjuntya mantan gubernur Maluku dua periode ini juga mengajak seluruh partai koalisi yang mengusung pasangan Baileo untuk dapat bekerja keras guna menghantarkan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai gubernur baru di Maluku.

Selain Karel, seluruh pimpinan partai pengusung dan pendukung juga ikut menyampaikan orasinya dihadapan puluhan ribu masa yang memadati lapangan Merdeka. Setelah itu Ketua DPW Partai Nasdem Hamdani Laturua kemudian membacakan naskah deklarasi yang ditandatangani oleh seluruh pimpinan partai pengusung pasangan Baileo.

Baca Juga:Hanya Dalam Waktu 1 Jam 20 Menit Murad Selesaikan 350 Soal Psikotes

Sementara Murad Ismail dalam orasi politiknya mengatakan, esensi dari deklarasi yang dilakukan itu sebagai bentuk deklarasi seluruh rakyat Maluku untuk melawan kemiskinan dan ketertinggalan yang ada di Maluku.

“Esensi deklarasi ini bukan semata-mata adalah untuk bergerak bersama membentuk pemerintah baru yang bersih, melayani, dan dapat mensejahterakan rakyatnya,” katanya.

Murad juga mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk dapat bergabung dengan pasangan Baileo untuk bersama-sama menentukan masa depan Maluku yang lebih baik kedepan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk bergabung dengan Baileo untuk bersama-sama menjadikan Maluku baru yang lebih bersih dan maju,”ajaknya.
(SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top