INTERNASIONAL

Donald Trump Menolak Libur Panjang Selagi Menjabat Presiden AS

Selain berjanji untuk tidak mengambil gajinya secara penuh, Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump juga memastikan akan menolak libur panjang sampai masa kepemimpinannya berakhir.

Padahal miliarder berdarah Skotlandia itu terkenal sebagai juragan real estate yang memiliki rumah mewah dan resor wisata di mana-mana. Sebut saja di antaranya, rumah bak istana yang menghadap pantai di Florida, Mar a Lago; villa keluarga di Hawaii; hingga perbukitan golf di Bedminster, New Jersey.

“Ada terlalu banyak pekerjaan untuk dilakukan. Jadi saya rasa tidak akan sempat untuk mengambil liburan panjang,” ujarnya kepada CBS, seperti dilansir dari USA Today, Selasa (15/11/2016).

Juru bicara kampanye Trump, Hope Hicks sebelumnya pernah mengatakan kepada Boston Globe bahwa capres usungannya itu memang seorang pekerja keras. Dididik sejak kecil menjadi seorang pebisnis ulung diduga membuat dia menjadi lebih suka bekerja daripada apapun.

“Jangan mengambil libur. Apa untungnya? Jika Anda tidak menikmati pekerjaan Anda, berarti Anda mengambil pekerjaan yang salah,” cuit Trump dalam Twitternya, mengutip bukunya Think Like A Billionaire.

Gambaran senada diucapkan para karyawannya. Salah satu karyawan mengungkap, bahkan ketika sedang libur, Trump sering menelefonnya untuk membicarakan pekerjaan.

Click to comment

BERITA POPULER

To Top