MALUKU

Enam Korban Kapal Tenggelam di Aru Ditemukan

Pencarian korban kapal tenggelam

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Enam dari sembilan penumpang kapal motor (KM) Lingkar yang tenggelam di Selat Barakai, Benjina, Kabupaten Kepulauan Aru berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan hingga Selasa (28/11/2017).

Kepala Polres Aru AKBP Adolf Bormasa yang dihubungi Serambi Maluku.com dari Ambon menerangkan enam korban yang ditemukan itu semuanya meninggal dunia. Dia mengaku sejauh ini tersisa tiga orang penumpang yang masih dalam proses pencarian.

“Tadi dua lagi baru ditemukan sehingga Sampai hari ini sudah enam penumpang yang ditemukan sedangkan tiga lainnya masih terus dicari,”kata Bormasa via telepon selulernya, Selasa (28/11/2017).

Dia mengungkapkan, pencarian tiga korban lainnya masih terus dilakukan di sekitar lokasi tenggelamnya kapal tersebut. Selain tim SAR gabungan, pencarian korban hilang juga dilakukan oleh warga setempat dengan menggunakan perahu dan motor laut.

“Ada juga warga yang ikut membantu proses pencarian,”ujarnya.

Kapal Lingkar tenggelam di perairan tersebut pada Minggu (26/11/2017) dinihari. Kapal yang mengangkut 17 penumpang dan Sembilan ABK tersebut saat itu sedang mengangkut tower Telkomsel yang akan di pasang di tiga desa di Aru.

Kapal nahas itu tenggelam setelah kapten kapal yang kepanikan setelah melihat sebuah motor katintitn didepannya mematikan mesin kapal. Saat itulah kapal langsung oleng dan kemudian tenggelam. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top