AMBOINA

Enrico Jabat Kadis PU, Salatalohy Kadis Pendidikan

pelantikan pejabat birokrasi pemerintah kota Ambon di Pantai Hukurila, Jumat (29/12/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Wali kota Ambon Richard Louhenapesssy resmi melantik pejabat birokrasi di lingkup pemerintah Kota Ambon. Perombakan pejabat birokrasi pemerintah kota Ambon ini berlangsung di Pantai Hukurilla Jumat (29/12/2017).

Perombakan pejabat birokrasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Wali kota Ambon Nomor 531 Tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di tingkat pemerintah kota Ambon.

Dalam perombakan jabatan itu, ada beberapa kepala dinas yang digeser ke tempat lain, ada yang tetap dipertahankan dan ada pula sebagian yang dinonjobkan. Berikut para pejabat diganti dalam perombakan itu.

Berikut susunan pejabat birokrasi yang baru dilantik oleh Wali Kota Ambon:

Kepala BPBD, Demmy Paays, Kepala Dinas Pendidikan, Fahmi Salatalohy, Kepala Dinas PURP Enrico Mattitaputty, Kepala DP3AMD, Rulien Purmiass, Kepala BP2T, Fernanda Louhenapessy.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Louisa Issack, Kepala Perpustakaan, Piet Pattiasina, Asisten Pemerintahan Mintje Tupamahu, Asisten Perekonomian, Robby Silooy, Asisten Administrasi Umum, Romelus Soplanit.

Sementara Sekertaris Dewan diisi oleh Eky Silooy, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Jacky Talahatu, Staf Ahli Bidang Pelayanan, Gustav Nendisa, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Yopie Sellano, Staf Ahli Bidang Politik, Denny Lilipory.

Adapun untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kesehatan masih kosong

Dalam arahannya Wali kota Ambon mengatakan dasar dari pelantikan dan perombakan yang dilakukan adalah kepatutan dan kepantasan. Menurutnya pergantian para pejabat itu sudah dipertimbangkan secara matang.

“Dasar pelantikan berdasarkan asas kepatutan dan kepantasan, itu sudah dipertimbangkan secara matang,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk jabatan kepala dinas yang masih kosong akan dilakukan pelelangan termasuk untuk pejabat eselon III.”Januari eselon III akan ikuti lelag jabatan eselon II yang masih kosong,” tuturnya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top