POLITIK

Gerindra Resmi ke ‘Mas Bro’, Semua Kader Diintruksikan Tertib Barisan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-DPP Partai Gerindra secara resmi mendukung pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno (Mas Bro) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Keputusan mendukung mantan Komandan Brimob Polri dan Bupati Maluku Barat Daya ini berdasarkan Surat model B.1. KWK bernomor 01-580/B.1.KWK/DPP-GERINDRA/2018 tertanggal 5 Januari 2018 tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Surat Rekomendasi kepada Pak Murad dan Pak Orno sekaligus mencabut dan membatalkan Surat Rekomendasi No. 10-461/Rekom/DPP-GERINDRA/2017 tertanggal 2 November 2017,”kata Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa melalui rilisnya yang diterima Serambi Maluku.com, Minggu (7/1/2018).

Hendrik mengungkapkan surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepadanya untuk selanjutnya diteruskan kepada Pasangan Murad-Orno guna mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku.

“DPP Partai Gerindra juga menginstruksikan kepada DPD Gerindra Maluku untuk segera melakukan koordinasi dengan Pasangan Calon Gubernur Wakil Gubernur untuk persiapan pendaftaran di KPU Provinsi Maluku,”terangnya.

Sesuai rencana, penyerahan surat rekomendasi tersebut akan dilakukan pada Senin (8/1/2018). Menurut Hendrik dengan keputusan itu, DPP mengintruksikan agar seluruh jajaran Partai Gerindra di Maluku baik pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting untuk mengerahkan semua potensi guna memenangkan pasangan Mas Bro.

“Termasuk seluruh Anggota DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI dari Partai Gerindra diintruksikan untuk mengerahkan semua potensi yang ada demi untuk memenangkan Pasangan Murad-Orno,”katanya.

Keputusan Partai Gerindra memberikan surat rekomendasinya kepada pasangan dengan tagline ‘Baeleo’ ini sebelumnya sudah diprediksi berbagai kalangan di Maluku. Pasalnya, Partai besutan Prabowo ini jauh-jauh hari telah memberikan sinyal kuat berupa surat tugas kepada Murad Ismail.

Dengan penambahan dukungan secara resmi dari Partai Gerindra maka secara otomatis, pasnagan Mas Bro telah resmi mendapat dukungan dari delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Maluku, dutambah Partai Perindo. (
SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top