POLITIK

Golkar Resmi Duetkan Assagaff-Andre di Pilgub Maluku

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Bagian Timur, Azis Samual berpegangan tangan dengan Said Assagaff dan Anderias Rentanubun usai menerima rekomendasi partai golkar, Jumat (27/10/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Partai Golkar resmi mengusung Said Assagaff dan Anderias Rentanubun sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku untuk bertarung di Pilgub Maluku 2018 mendatang.

Said dan Bupati Maluku Tenggara ini diusung Partai Golkar setelah keduanya diyakini memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi berdasarkan hasil survei internal partai berlambang pohon beringin tersebut

Surat rekomendasi bernomor: R.480/GOLKAR/X/2017 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Uumum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham itu diterima langsung Said dan Andre di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Jumat (28/10/2017).

Penyerahan surat sakti itu dihadiri sejumlah pengurus DPP Partai Golkar termasuk Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Timur, Azis Samual.

“Sudah resmi diberikan kepada Pak Said dan Pak Andre tadi sore,”kata Azis saat dihubungi dari Ambon, Jumat malam.
Said dan Andre sebelumnya telah diprediksi banyak kalangan akan mengantongi rekomendasi partai Golkar. Bahkan jauh-jauh hari, Said Assagaff telah mengaku kalau rekomendasi Partai Golkar telah dikantonginya.

Meski Partai Golkar secara resmi telah menduetkan keduanya untuk maju di Pilgub Maluku nanti, bukan berarti Andre telah aman berpasnagan dengan Said Assagaff. Sebab menurut Said dia masih menunggu semua partai politik mengeluarkan rekomendasi termasuk juga dari PDIP.

Bahkan Said mengisyaratkan dia akan memilih calon dari PDIP jika partai berlambang moncong putih itu dapat merekomendasikannya sebagai calon gubernur.

“Ya kalau PDIP kasih kepada saya ya kalian pasti sudah tahu siapa yang akan saya pilih,”ujarnya beberapa hari lalu.

Dua hari lalu Said juga telah menegaskan bahwa telah tersisa dua nama yang berpeluang mendampinginya di Pilgub nanti yakni antara Anderias Rentanubun dan Edwin Huwae. Dia juga mengisyaratkan dari kedua nama tersebut dia akan memilih pendamping yang bias membawa satu rekomendasi partai politik.

Lalu bagaimana jika seandainya PDIP ikut memberikan rekomendasi kepada Said Assagaff, kita tunggu saja nanti.
(SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top