MALUKU

Gubernur Imbau Ibu-ibu Zaman Now Melek Teknologi Informasi

Gubernur Maluku, Said Assagaff

AMBON,SERAMBIMALUKU.com -Gubernur Maluku, Said Assagaff mengimbau, para ibu zaman now supaya melek terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat saat ini.

“Adalah sebuah kesalahan apabila, anak-anak kita lebih trampil menggunakan smartphone, dan justru sebaliknya kita termasuk para ibu, malah kebingungan,” ujar Gubernur Assagaff, pada peringatan Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita
Persatuan Provinsi Maluku, bertempat di Aula Kantor Gubernur Maluku, Kamis (7/12/2017).

Said mengatakan harusnya ibu zaman sekarang lebih lebih memahami teknologi informasi, supaya tindakan proteksi bisa sedini mungkin dilakukan,”Jangan salahkan siapapun, kalau anak-anak kita bisa mengakses website yang tidak cocok dengan umur mereka, hanya karena kita sendiri tidak memahaminya,”ujarnya.

Dia lantas mengajak para ibu, untuk melihat peluang hadirnya fenomena belanja online saat ini. Bukan untuk berbelanja di sana, tetapi justru memanfaatkannya secara tepat. “Seseorang dikatakan sukses besar, apabila dia bisa merubah tantangan menjadi peluang, merubah kendala menjadi kesempatan,” tandasnya.

Sekarang ini lanjut Said, semakin banyak merebak usaha-usaha kecil dan mikro yang dikelola oleh seseorang atau koorporasi dalam skala kecil secara online sebagai sarana pemasaran produk-produknya. Menurut Said sudah semestinya, pola pikir ke arah tersebut harus dikembangkan khususnya bagi para ibu.

“Bila hal tersebut dicapai, maka sama artinya, ibu-ibu selaku para Isteri Aparat Sipil Negara (ASN), sudah melakukan peningkatan kualitas diri secara mandiri, dan yang pasti, hal itu turut berkontribusi besar bagi upaya memperkuat ketahanan keluarga,” tuturnya.

Meski keberadaan teknologi informasi sangat bermanfaat namun banyak pendapat yang menyimpulkan bahwa implikasi penggunaan teknologi IT, sangat berpengaruh terhadap peningkatan angka kejahatan.

Akses ke dunia global, lanjut dia, telah ditransformasikan ke dalam genggaman tangan seorang anak kecil. Sehingga ada dampak positif, tetapi banyak juga negative-nya, terutama ketika tidak diikuti dengan pengawasan ketat orang tua.

“Di sinilah peran seorang ibu dalam keluarga. Bagaimana membentuk ahlak moral generasi muda bangsa, sebagian tergantung para isteri,” demikian Assagaff. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top