AMBOINA

Gubernur Maluku Minta Polisi Tangkap Pelaku Bentrok

AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff meminta kepada aparat kepolisian segera mengusut tunas kasus bentrokan antarwarga di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon yang menewaskan seorang pelajar SMU, Ibnu Kusuma, Jumat (13/1/2017).

“Saya berharap Kapolda Maluku bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku bentrokan yang terjadi,”kata Said saat melayat ke rumah duka di kawasan Batu Merah, Jumat siang.

Dia mengatakan kondisi Kota Ambon saat ini sudah sangat kondusif sehingga jangan lagi ada pihak yang tidak bertanggung ajwab untuk memperkeruh suasana,”Saat ini Ambon sudah sangat baik jadi tidak boleh lagi ada yang bermain seperti itu,”katanya.

Dia juga mengimbau kepada kedua kelompok warga yang terlibat bentrok agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan berbagai isu miring yang senagaja dimainkan piahk yang tdiak bertanggung ajwab.

“Saya imbau kepada masyarakat bisa tenang dan tidak terpancing agar masalahnya tidak melebar,”pintanya.

Bentrokan antarwarga ini hanya berskala kecil dengan melibatkan sejumlah pemuda antara dua desa yang terjadi di kawasan Batu Merah. Bentrokan ini juga tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat di Kota Ambon.

Meski begitu Said meminta kepada warga dapat menahan diri dan tetap mempercayakan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus tersebut. (KCM)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top