MALUKU

Gubernur: Saya Ikut Merasa Terhina

Gubernur Maluku, Said Assagaff

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Gubernur Maluku, Said Assagaff mengaku ikut merasa terhina dengan penayangan kisah Suku Bati yang ditayangkan di program On The Spot Trans 7.
Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima ratusan warga Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) serta perwakilan masyarakat adat Bati di Kantor DPRD Maluku, Rabu (25/10/2017).
“Saya sudah jalan sampai ke Kampung Bati. Saya juga makan dan minum di sana,” kata Assagaff.

Menyikapi pemberitaan stasiun TV Nasional tersebut, Assagaff meminta seluruh pemangku kepentingan di Maluku segera menyelsaikan masalah tersebut. Ia juga meminta kepada anggota DPRD Maluku asal daerah pemilihan SBT untuk mengawal persoalan tersebut hingga tuntas.

Untuk menyelesaikan persoalan ini agar tidak berdampak lebih jahu, Assagaff juga akan mengundang pihak Stasiun TV Nasional itu untuk datang ke Ambon guna mengklarifikasi tayangan tersebut.

“Saya akan mengundang pihak terkait ke Ambon agar mengklarifikasi persoalan tersebut. Tapi Kalau butuh anggaran, nanti Pak Sekda akan siapkan. Jika Stasiun TV tersebut tak ke Ambon, maka harus ada perwakilan yang berangkat ke Jakarta untuk menemui mereka,” tegas Assagaff.

Wakil Katua DPRD Maluku Richard Rahakbauw mengatakan, akan mengintruksikan Komisi A segera memanggil pihak-pihak yang terlibat langsung dalam pemberitaan itu. Pihaknya juga akan mengundang KPID untuk menyikapi persoalan terkait.

“Kita akan segera menyelesaikan persoalan ini. Saya akan perintahkan Komisi A untuk mengambil langkah cepat,”katanya (SMD)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top