EKONOMI

Harga Ayam Kampung di Ambon Biki Geleng-Geleng Kepala

Adam salah seornag pedagang ayam kampung di Pasar Mardika Ambon sedang menawarkan dagangannya kepada seorang pembeli, Kamis (31/8/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Harga ayam kampung di Kota Ambon mengalami kenaikan tajam sehari menjelang  perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Oleh para pedagnag, seekor ayam kampung dijual hingga mencapai Rp 200 ribu per ekornya.

Salah seorang pedagang yang ditemui di Pasar Mardika mengaku kenaikan harga ayam kampung itu terjadi karena kurangnya stok ayam ditambah dengan permintaan yang tinggi.

“Untuk tahun ini memang stoknya agak sedikit sementara permintaan banyak jadi harganya naik. Saya sendiri menjual ayam kampung dengan harga berpariasi tapi paling tertinggi itu Rp 200 ribu per ekor,”kata Faisal, Kamis (31/8/2017).

Dia mengaku ayam kampung yang dijualnya itu di dipesan langsung dari para peternak ayam yang ada di Kecamatan Nusaniwe. Menurutnya banyaknya warga yang datang mencari ayam kampung umumya untuk kebutuhan lebaran Idul Adha.

“Biar mahal tapi banyak yang membeli juga, lumayan bisa dapat untung,”katanya.

Pedagang lainnya Adam, mengaku dia telah menjual ayam kampung sejak beberapa pekan lalu, namun ayam-ayam yang dijualnya itu baru dibeli warga beberapa hari terakhir ini,”Sudah ada warga yang beli sejak tiga hari lalu, tapi hari ini memang yang paling banyak,”akunya.

Adam sendiri mematok harga ayam kampung yang dijualnya dengan harga berpariasi mulai dari yang paling murah Rp 75 ribu hingga yang paling mahal Rp 150 ribu,”Tergantung ukuran besar kecilnya ayam, jadi kalau yang besar harganya pasti beda dengan ukuran yang kecil,”sebutnya (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top