KRIMINAL

Hasil Tes Urine, Sekwan SBB Positif Konsumsi Sabu

barang bukti milik Sekretaris Dewan Kabupaten SBB, Markus Teken yang disita polisi di kamar penginapan Kawi Ase

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Markus Teken alias Max Teken yang ditangkap polisi terkait kasus narkoba hingga kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Resnarkoba Polres SBB.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamd Roem Ohoirat mengatakan sejauh ini penyidik belum menetapkan pelaku sebagai tersangka karena yang bersangkutan masih terus menjalani pemeriksaan.

“Belum ditetapkan sebagai tersangka, kan baru ditangkap tadi malam jadi masih dalam proses pemeriksaan,”kata Roem kepada waratwan di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018).

Baca Juga: Sekwan SBB Ditangkap Usai Konsumsi Sabu di Penginapan Kawi Ase

Meski begitu Roem mengaku kalau mantan Camat Kairatu dan Camat Piru itu telah menjalani tes urine dan hasilnya yang bersangkutan positif mengkonsumsi sabu.

“Sudah dilakukan tes urine dan terbukti pelaku mengkonsumsi sabu,”kata Roem.

Markus ditangkap di kamar nomor 103 penginapan Kawi Ase II di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, SBB pada Senin malam. Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres SBB.

Baca Juga: Tiga Pengedar Narkoba Diringkus Polisi, Barangnya Didapat dari Warga Galala

Dari hasil penangkapan itu, polisi ikut menyita sejumlah barang bukti berupa alat hisap sabu atau bong, plastik berisi butiran bening yang diduga sabu, serta korek api dan uang tunai. Saat ditangkap pelaku hanya sendirian di dalam kamar penginapan tersebut.

Usai penangkapan itu, polisi kemudian menggeledah rumah pelaku di Piru dan berhasil menyita lagi satu buah bong empat pipet plastik dan sebuah amunisi caliber 7,62 milimeter. (SMN)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top