POLITIK

Hasil Undian, SANTUN Nomor 1, BAILEO 2, HEBAT Nomor 3

Tiga pasnagan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku menunjukan nomor urut hasil unidian, Selasa (13/2/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku menggelar pengundian nomor urut bagi tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, di Swissbel Hotel Ambon, Selasa (13/2/2018).

Dalam pengundian itu, pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun (SANTUN) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Murad Ismail-Barnabas Ornor (BAILEO) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Herman Aderian Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) mendapat nomor urut 3.

Pengundian nomor urut peserta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku ini ditetapkan dalam rapat Peleno terbuka yang dipimpin langsung Ketua KPU Maluku, Syamsul Rivan Kubangun.

Baca Juga:Tok tok tok… Santun, BAILEO dan HEBAT Bertarung di Pilkada Maluku

Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku ini turut disaksikan Wakil Gubernur Maluku,  Zeth Sahuburua, pimpinan dan anggota Bawaslu Maluku para Ketua tim dan pendukung pasangan calon, pimpinan partai politik pengusung dan pendukung, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Saat diumumkan para pendukung pasangan calon langsung mengangkat famplet berisi gambar pasangan calon dan nomor urut yang sudah disediakan sebelumnya. Suasana itu membuat ruangan tempat berlangsungnya pengundian nomor di hotel tersebut menjadi riuh.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku ini ikut mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Para tim dan pendukung pasangan calon juga dibatasi untuk masuk ke dalam ruangan tempat berlangsungnya acara pengundian tersebut.

Selain membatasi para pendukung pasangan calon untuk masuk mengikuti pengundian, polisi juga menutup ruas jalan di depan hotel tersebut selama berlangsungnya rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon. (SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top