POLITIK

HEBAT Pasang Target Kumpul 250 Ribu Dukungan KTP

Pasnagan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dari jalur independen, Herman Koedoeboen-Abbdulah Vanath

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Tim relawan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku dari jalur indpenden, Herman Koedoeboen- Abdullah Vanath hingga kini masih terus bergerilya menggalang dukungan KTP dari warga di Maluku.

Pengumpulan KTP dari masyarakat dilakukan setelah pasangan dengan akronim HEBAT tersebut memutuskan maju melalui jalur independen setelah peluang mereka mendapatkan rekomendasi partai kian tertutup.

Ketua Tim Relawan pasangan HEBAT, Yani Paliyama mengklaim sejauh ini sudah sebanyak 211 ribu KTP yang berhasil dikumpulkan pihaknya dari masyarakat,“Sejauh ini KTP yang sudah berhasil terkumpul itu ada sebanyak 211 ribu KTP,”katanya kepada waratwan.

Dia mengaku sesuai ketentuan, calon independen yang akan mendaftar ke KPUD untuk maju di Pilgub Maluku harus mendapatkan dukungan sebanyak 123 ribu KTP dari masyarakat. Sesuai syarat tersebut kata Paliyama maka pasangan HEBAT telah memenuhinya.

“Syarat untuk daftar di KPU itu 123 Ribu dukungan KTP, dan kita sudah memiliki 211 ribu KTP. Target kami yakni sebanyak 250 ribu KTP.” Jelas Paliama.

Dia mengaku dengan dukungan KTP yang ada saat ini maka dia memastikan pasangan HEBAT telah siap mendaftar ke KPUD dan siap bertarung di Pilgub Maluku 2018 mendatang. Dia bahkan mengklaim bahwa pasangan tersebut pasti akan lolos sebagai peserta dalam Pilgub nanti.

“HEBAT 100 persen telah siap mendaftar di KPU,”tegasnya.

Dia mengungkapkan selama proses pengumpulan KTP, masyarakat begitu antusias untuk memberikan dukungan dengan cara memberikan KTP bagi para relawan HEBAT di lapangan. Dukungan yang mengalir deras itu sebutnya akan menjadi kekuatan dalam menghadapi Pilgub nanti.

“Semua sudah kita penuhi jadi sudah tidak ada spekulasi lagi bahwa HEBAT tidak akan daftar melalui jalur independen. Pokoknya, begitu pendaftaran dibuka oleh KPUD, HEBAT langsung mendaftar pertama,”ujarnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top