KRIMINAL

Hina Agama Tertentu di Facebook, Rifki Arode Ditangkap, Salut untuk Pak Polisi

Fadli Adore, pelaku penebar kebencian di media sosial ditangkap aparat Polres Pulau Ambon, Kamis ( 18/5/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Satu persatu pelaku penyebar kebencian di media sosial di tangkap polisi. Setelah sebelumnya Christian Dirks dan Berry Peilouw, kali ini polisi kembali menangkap seorang pelaku penebar kebencian bernama Rifki Arode.

Rifki  ditangkap polisi pada Kamis (18/5/2017) setelah dia menggunggah status bernada penghinaan dan ujaran kebencian di akun facebook miliknya bernama Rifki Tubaka sejak rabu kemarin.

Hingga Kamis malam, pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku ditangkap di salah satu kawasan di Kecamatan Sirimau Ambon.

Setelah ditangkap, pelaku langsung digelandang ke Polres Pulau Ambon untuk menjalani proses pemeriksaan. Terkait penangkapan itu, polisi belum mau memberikan keterangan lebih lanjut,, namun pihak kepolisian membenarkan pelaku kini telah ditangkap.

“Teman2 jurnalis.. trims doanya… Buser sudah amankan yang bersangkutan,”tulis Kabag Ops Polres Pulau Ambon, AKP Bachtiar Hehanussa di grop WA waratwan Polres.

Penangkapan terhadap Rifki dilakukan setelah postingan berbau kebencian yang diunggah menyebar luas di dunia maya.

Sama dengan Berry, dan Chrisian, Rifki juga menggunggah status kebencian yang snagat vulgar. Meski postingan itu telah dihapus, namun status provokatif itu terlanjur di crop dan dibagikan oleh para nitizen.

Postingan yang juga menjadi viral di media sosial itu pun mendapat banyak kecaman dari para nitizen. Sejumlah nitizen juga mendesak agar polisi segera menangkap yang bersangkutan dan diproses sesuai hukum yang bebrlaku. (SMF)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top