GAYA HIDUP

Ingin Tahu Produk dan Makanan Berbahaya, Klik Cek BPOM

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Maluku mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi berbasis android, ‘Cek BPOM’, guna mengetahui data produk yang diperbolehkan beredar di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa diunduh di plyastore.

Kepala BPOM Maluku,  Sandra Linthin, mengatakan  aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat guna mengetahui produk dan makanan yang akan dikonsumsi berbahaya atau tidak. Pihaknya berharap masyarakat dapat menyebarkan informasi aplikasi ini agar tidak ada lagi masyarakat yang keliru dan salah membeli obat, makanan, maupun kosmetik.

“Tinggal masukan nomor registrasi atau nama merek, kita bisa tahu ada izinnnya atau tidak,” ujarnya kepada wartawan Sabtu (25/3/2017) di Kantor BPOM Maluku, Kudamati.

Menurut dia, jika dalam aplikasi BPOM tidak ada, maka produk tersebut tidak memiliki izin edar. Dengan aplikasi tersebut masyarakat akan sangat terbantu.”Kini masyarakat Maluku dapat dengan mudah mengetahui produk mana yang berbahaya untuk dikonsumsi,”ujarnya.

Dia mengajak masyarakat di Maluku agar dapat memanfaatkan aplikasi tersebut, karena tidak menutup kemungkinan produk atau makanan yang dikonsumsi merupakan produk ilegal yang dapat membahayakan keselamatan jiwa.

“Dengan aplikasi cek BPOM, tidak sampai satu menit kita sudah mengetahui suatu produk tersebut berbahaya atau tidak,” katanya.  (MG2)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top