AMBOINA

Jaksa di Ambon Ikut Awasi Dana Desa Agar Tidak Dirampok

ilustrasi dana desa

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Pemerintah Kota Ambon bersama dengan Kejaksaan Negeri Ambon menggelar sosialisasi dana desa bagi para kepala desa di Kota Ambon, Kamis (248/2017).

Sosialisasi itu dilakukan dengan tujuan agar penggunaan dana desa dapat dimanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab.

Wakil Wali Kota Ambon Syaref Hadler  mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan secara seretak di seluruh Indonesia sesuai arahan Jaksa Agung.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar para kepala desa dapat diberikan  pemhaman tentang penggunaan dana desa dengan baik,”katanya.

Dia mengaku, alokasi dana desa dan dana desa yang dikucurkan pemerintah sellau mengalami peningkatan seiap tahunnya, karena itu dana tersebut harus dapat dikawal dengan baik agar tidak terjadi penyalahgunaan dana tersebut.

Dia menjelaskan, para kepala desa wajib menyiapkan SDM yang baik agar perencanaan penggunaan dana desa dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.Mneurut dia banyak desa yang bermasalah dengan pengelolaan dana tersebut sehingga baik perencanaan hingga pertanggung jawaban harus dilakukan dengan baik.

Kepala Kejaksaan Negeri Ambon Robert Ilath menjelaskanpihaknya akan membantu pemerintah kota Ambon untuk mengawal dan mengamankan penyaluran dana desa sehingga bisa tepat sasaran.

“Sesai fungsi kami akan membantu pemerintah kota untuk mengawal dan mengamankan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan,”katanya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top