AMBOINA

Jalan Rusak di Sepanjang Kebun Cengkeh Tak Kunjung Diprbaiki

Ilustrasi jalan rusak

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kondisi ruas jalan di sepanjang kawasan Kebun Cengkeh hingga kawasan STAIN, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon dalam kondisi rusak parah. Banyak jalan berlubang dan kondisi aspal yang sudah terkelupas.

Meski mengalami kerusakan parah, namun kondisi jalan di sepanjang kawasan tersebut kunjung diperbaiki oleh pemerintah Kota Ambon. Tak hanya itu disepanjang jalanan banyak rerumputan yang tumbuh hingga menutup badan jalan namun juga tidak dibersihkan oleh petugas berwenang.

Terkait masalah itu Koordinator Pemantau Kebijakan Publik Maluku (PKPM) Rahman Ibrahim mengatakan kondisi jalanan di kawasan Kebun Cengkeh hingga STAIN yang mengalami kerusakan parah mencapai 1 kilometer itu harus segera diperbaiki.

“Pemerintah Kota Ambon terkesan sangat cuek sekali, harusnya jalan-jalan rusak itu sudah harus diperbaiki tapi faktanya tidak begitu,”katanya saat dihubungi.

Dia mengaku kondisi kerusakan jalan di kawasan tersebut sudah lama terjadi bahkan sejak beberapa tahun terakhir sayangnya pemerintah Kota Ambon terkesan menutup mata atas kondisi tersebut.

Menurutnya pemerintah kota Ambon harus segera memperbaiki kerusakan jalan di kawasan tersebut, karena ruas jalan itu menjadi satu-satunya ruas jalan yang menghubungkan masyarakat di kawasan kebun cengkeh dan sekitarnya dengan pusat kota Ambon.

Masyarakat sendiri akan menilai subjektif jika pemerintah kota Ambon terus membiarkan kondisi jalan di kawasan tersebut mengalami kerusakan,”Tentu akan dinilai masyarakat secara subjektif, bahkan amsyarakat akan membanding-bandingkan kondisi jalan yanga da di kawasan itu dengan yanga da di tempat lain,”bebernya

Akibat kerusakan jalan yang terjadi itu banyak pengguna jalan yang kerap mengalami kecelakaan di kawasan itu,”Sudah berulang kali pengendara sepeda motor terjatuh di sini karena ban motornya masuk dalam lubang,”kata Ivan warga Kebun Cengkeh.

Yang terbaru sebuah mobil truk terperosok dan nyaris terbalik di kawasan Tanjakan 2000, pada Kamis (19/10) siang ini. Mobil nahas itu mengelami kecelakaan setelah melintas diatas jalan berlubang di kawasan tersebut.

Hingga Kamis malam, mobil yang mengangkut batako itu belum juga bisa ditarik dari kawasan itu. Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di kawasan tersebut sangat terganggu.

“Mobilnya belum bisa ditarik. Kecelakaan itu terjadi karena truk melintas di jalanan berlubang,”kata Fandi salah seorang sopir angkot (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top