AMBOINA

Jasa Raharja Sumbang Satu Mobil Ambulance ke RST

Jasa Raharja Maluku memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada Rumah Skait dr Latumeten Ambon, Jumat (17/11/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-PT Jasa Raharja Maluku memberikan bantuan sebuah mobil ambulance kepada rumah sakit dr Latumeten Ambon, Jumat (17/11).

Bantuan mobil ambulance itu diserahkan langsung oleh Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Marganti Sitinjak kepada Kepala Kesehatan Daerah (Kakesdam) Kodam XVI Pattimura dan Kepala Rumah Sakit dr Latumeten Ambon di rumah sakit tersebut. Mobil Ambulance yang diserahkan ini merupakan mobil tipe terbaru.

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Marganti Sitinjak dalam sambutannya mengungkapkan setiap tahunnya PT Jasa Raharja Maluku memberikan bantuan sebanyak 20 unit mobil ambulance kepada rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Setiap tahunnya itu Jasa Raharja memberikan bantuan sebanyak 20 unit mobil ambulance kepada rumah sakit baik itu rumah sakit Polri, baik RS Swasta, rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit tentara,”ungkapnya.

Namun khusus untuk bantuan mobil Ambulance yang diberikan kepada Kesdam Maluku kali ini tidak termasuk dalam program tahunan dari Jasa Raharja tersebut. Sehingga menurut Marganti bantuan ambulance itu sangatlah special.

Dia mengaku bantuan mobil ambulance kepada rumah sakit dr Latumeten itu dapat terealisasi berkat komunikasi yang dibangun antara Pangdam XVI Pattimura yang baru saja diganti, Mayjen TNI Doni Monardo dengan Direktur PT Jasa Raharja.

“Khusus untuk tahun 2017 yang diberikan Jasa Raharja untuk RST ini sangat spesial karena tidak termasuk dalam program kami di tahun 2017, ini smeata-mata sebagai perhatian Jasa Raharja karena kebetulan Dirut kami dan Pak Doni pernah ketemu,”paparnya.

Dia menjelaskan, jalinan kerjasama yang terbangun dengan RST selama ini sangatlah baik. Baginya, koordinasi dan komunikasi yang terjalin antara Jasa Raharja dan RST telah membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

“Mudah-mudahan asset Negara yang dihibahkan dari Jasa Raharja ini semoag bisa dijaga dengan baik dan bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat,”katanya.

“Saya selalu bilang sama tim saya kita dengan RST ini harus menajalin kerjasama yang baik karena memang saya pelajari dari data yang ada sekian miliar santunan yang saya bayar itu lebih banyak di RST kalau tidak salah 30-40 persen,”tambahnya.

Dia mengungkapkan, pemberian bantuan mobil ambulance ke RST itu bukanlah tanpa alasan, sehingga apa yang disumbangkan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan masyarakat.

“Kami juga punya lasan tertentu untuk memberikan ambulance sebagai pertanggung jawaban kepada direktur dan pemerintah ini harus ada dasarnya kami memberikan itu, harus melalui data,”akunya.

Sementara itu, Kepala Kakesdam Pattimura, Kolonel Setya Budi mengungkapkan kerjasama yang terjalin tersebut harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kerjasama ini harus makin intens dilaksanakan natara Jasa Raharja dan RST, saya kira itu tidak berlebihan karena Jasa Raharja dan RST fungsi utamanya sama yakni pelayanan,”ungkapnya.

Dia mengakui selama ini RST telah memberikan pelayanan yang sangat maksimal bagi masyarakat di daerah ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang mempercayakan rumah sakit tersebut untuk mendapatkan pelayanan.

Selain itu kata dia pemerintah daerah juga sangat mempercayakan pelayanan di rumah sakit tersebut, hal itu dibuktikan dengan adanya kerjasama yang dilakukan dengan rumah sakit Singapura untuk melakukan program bakti social beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah RST menjadi rumah sakit yang cukup baik pelayanannya terbukti banyak masyarakat yang mempercayakan pelayanan disni dan datang kesini. Pemerintah juga, contohnya Hospital Singapurakemarin kerjasama dengan kita, jadi pada intinya kami selalu siap untuk mendukung Jasa Raharja sesuai dengan tugas pelayanan rumah sakit,”paparnya.

Atas bantuan mobil ambulance itu dia mengaku sangat berterimah kasih sebab bantuan itu sangat bermanfaat bagi upaya peningakatan pelayanan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Kami juga akan meningkatkan tugas pelayanan khusus untuk pasien kecelakaan,”katanya (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top