AMBOINA

Jembatan Penyeberangan di MCM Kelar Akhir Oktober

Pusat Perbelanjaan Maluku City Mall

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang akan dibangun di depan pusat Perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) saat ini sedang dirancang di luar daerah Maluku. jembatan itu dipastikan rampung pada akhir Oktober 2017 mendatang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon Christian Latumahina mengatakan proses pengerjaan jembatan tersebut saat ini tengah dilakukan pihak Manajemen MCM di luar Maluku, dan sesuai informasi yang diterima jembatan itu sudah bisa dimanfaatan pada akhir Oktober atau awal Ovember mendatang.

“Sesuai informasi  akhir Oktober atau awal November itu jembatannya sudah bisa difungsikan,”kata Latumahina kepada wartawan, Senin (7/8/2017).

Dia mengaku pihaknya bersama Balai Jalan Nasional, Dinas perhubungan Kota Ambon dan juga pihak MCM serta dinas terkait lainya, telah melakukan pertemuan beberapa waktu lalu bersama pihak MCM. Dalam pertemuan itu pihak MCM telah menyepakati bahwajembatan itu sudah akan dioperasikan pada akhir Oktober 2017 mendatang.

“Sudah ada kesepakatan dari pihak MCM, jadi kita tunggu saja,”ujarnya.

Dia mengaku keberadaan jembata penyeberanga orang di kawasan itu membantu masyarakat untuk melakukan penyebrangan menuju MCM, serta akan mengurangi jumlah Lakalantas yang sering terjadi di kawasan  tersebut.

Dia mengaku terkait kesepakatan bersama itu pihaknya  sejauh ini terus mengikuti perkembangan di lapangan, tentang pembangunan jembatan  yang dilakukan pihak MCM. “Kami terus mengawal pembangunan tersebut, sebab ini harus selesai sesuai dengan tanggal yang ditetapkan bersama,” katanya.

Menurutnya dari pengakuan pihak manajemen MCM, pembangunan JPO itu saat ini masih dalam proses perampungan di luar daerah,“Kami telah memantau pekerjaan MCM tentang pembangunan jembatan itu,”ujarnya.

Dia  berharap, pihak MCM dapat menepati janjinya agar pembangunan tersebut bisa cepat terselesaikan dan bisa digunakan oleh masyarakat Kota Ambon khususnya bagi mereka yang ingin mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut.

“Komitmen MCM sangat dibutuhkan.Kalau sampai tidak selesai tepat pada waktu yang telah disepakati bersama, itu berarti komitmen yang dibuat oleh MCM itu hilang, dan otomatis kami akan memanggil pihak MCM untuk mempertanggung jawabkanya,” harapnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top