POLITIK

Kader PKB Maluku Diminta Kawal Murad Ismail di Pilgub Maluku

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen), DPP PKB Faisal Reza menyerahkan rekomendasi PKB kepada Irjen Murad Ismail

AMBON,SERAMBIMALUKU-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungan kepada Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Murad Ismail untuk maju di Pilgub Maluku 2018 mendatang.

Kepastian PKB mendukung Murad Ismail maju di Pilgub Maluku setelah mantan Kapolda Maluku ini mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut. Rekoendasi bernomor 24794/DPP-03/VI/A. 1/XI/2017 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar
dan Sekertaris Jenderal Abdul Kadir Karding.

Penyerahan rekomendasi PKB kepada Murad diserahkan oleh Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen), DPP PKB Faisal Reza di Kantor DPP PKB Kamis (16/11/2017). Penyerahan rekomendai itu sekaligus menggugurkan surat tugas yang sebelumnya diberikan Desk Pilkada DPP PKB kepada pasangan Barnabas Orno dan Habiba Pellu.

Ketua Tim relawan Murad Ismail, Sam Latuconsina mengatakan dengan penyerahan rekomendasi itu, maka PKB secara resmi telah telah mengusung komandan Korps Brimob Polri itu di Pilgub Maluku 2018 mendatang.

“Iya sudah resmi diberikan ke Pak Murad,”katanya singkat saat dihubungi waratwan.

Dia mengaku PKB memberikan rekomendasi kepada Murad Ismail lantaran ada kesamaan antara visi misi dari Murad Ismail dengan PKB dalam membangun Maluku.

“Pak Murad punya visi-misi yang sama dan dapat disinergiskan dengan partai untuk membangun Maluku selama lima tahun kedepan,” jelas Mantan Wakil Walikota Ambon itu.

Terpisah, ketua DPW PKB Maluku Basri Damis yang dihubungi melalui via telepon seluelrnya mengatakan rekomendasi kepada Murad Ismail merupakan amanat dari DPP PKB yang wajib diamankan oleh semua kader tanpa terkecuali.

“Sudah resmi. Kini PKB Secara tegas telah nyatakan sikap untuk mendukung pak Murad. Jadi semua kader wajib bekerja untuk memenangkan pak Murad di pilgib Maluku 2018 mendatang, ” Kata Damis.

Dia pun menegaskan kepada seluruh kader partai agar patuh terhadap keputusan tersebut dan jangan melawan keputusan yang telah diambil DPP.“Karena ini merupakan intruksi langsung dari pusat, maka diharapkan jangan ada satu kader pun yang mencoba melenceng dari garis yang telah di tetapkan PKB untuk Pilgub, “tegasnya.

Sebelumnya Murad Ismail juga telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, PAN, Hanura dan PKPI. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top