MALUKU

Kapolri: HUT Brimob di Ambon tidak Terkait Agenda Politik

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat memberikan keterangan kepada waratwan di halaman Kantor Polda Maluku, Senin (13/11/2017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar kunjungan resmi ke Polda Maluku untuk pertama kalinya, Senin (13/11/2017).

Dalam kunjungan itu Tito yang didampingi Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto, Kepala Provost Polri, Brigjen Refdi Andri dan sejumlah pejabat Mabes Polri lainnya.

Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih lima jam itu, Tito bersama rombongan kemudian keluar dari ruangan Polda Maluku dan melakukan foto bersama di halaman Polda Maluku, setelah itu dia langsung memberikan keterangan kepada waratawan yang telah menunggu sejak pagi.

Menurut Tito kedatangannya ke Kota Ambon untuk menghadiri upcara HUT Brimob Polri yang dipusatkan di lapangan upcara Polda Maluku di kawasan Tantui, Selasa besok. Dia juga menagaskan bahwa kedatangannya ke Ambon tidak terkait agenda politik pilkada Maluku.

Penegasan ini disampaikan mengingat anak buahnya, Irjen Murad Ismail juga sedang berproses ikut dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018 mendatang.

“Tidak ada hubungan dengan agenda politik apapun. Saya ke Ambon untuk menghadiri HUT Brimob yang akan dilaksanakan besok, saya selaku inspektur upcara,”kata Tito didampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol Deden Djuhara di halaman Polda Maluku.

Dia menjelaskan pertemuan tertutup dengan jajaran Polda Maluku itu dilakukan untuk mendengarkan laporan tentang situasi kantibmas di wilayah Maluku selaigus memberikan arahan kepada Polda Maluku.

“Saya menerima laporan tentang situasi Kamtibmas di wilayah Maluku dan kemudian saya memberikan arahan-arahan apa yang perlu kita hadapi baik secara lokal atau konstalasi secara nasional termasuk juga perbaikan-perbaikan untuk Polda Maluku,”terangnya.

Menurutnya dalam pertemuan yang dilakukan dengan jajaran Polda Maluku itu pihaknya juga membahas masalah kepentingan polri soal pengamanan situasi keamanan di daerah.

“Saya pun memberikan arahan kepada jajaran Polda Maluku tidak ada urusan politik apa pun juga, ini murni masalah kepentingan pengamanan oleh kepolisian,”ujarnya.

“Karena kepolisian mendapatkan tanggung jawab oleh Negara untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakan hokum,”tambahnya.

Dia mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Kota Ambon, namun baru kali ini dia melakukan kunjungan secara resmi ke Polda Maluku.

“Saya pernah hadir di Ambon dalam beberapa acara, diantaranya saat hadir bersama Pak Presiden kegiatan Ormas dan lain-lain, tapi baru kali ini saya berkunjung resmi ke Mapolda dan memberikan arahan kepada seluruh jajaran Polda,”ungkapnya. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top