MALUKU

Karung Berisi Jasad Bayi Ditemukan Dua Siswa di Huamual Saat Hendak ke Sekolah

Sesosok jasad bayi ditemukan terbungkus karrung oleh dua siswa SMP di Dusun Uwe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Sabtu (2682017)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Sesosok jasad bayi ditemukan terbungkus di dalam karung oleh dua siswa SMP di Dusun Uwe, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (26/8/2017).

Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan sekira pukul 06.30 WIT oleh kedua siswa yakni Asdin dan Arlan Rumbia saat mereka hendak pergi ke sekolahnya yang berada di Dusun Katapang, desa tersebut.

“Kedua siswa ini hendak menuju ke sekolah SMP di Dusun Katapang sekira pukul 06.30 WIT.Saat itu Asdin melihat ada karung tepat di bawah jendela rumahnya,”ujar sumber Serambi Maluku.com.

Menurut sumber itu, semula kedua siswa ini mengira kalau karung itu berisi sampah. Namun setelah diperiksa  ternyata isi karung itu adalah jasad seornag bayi yang baru lahir,“Mereka mengira itu sampah ternyata setelah diperiksa isinya jasad bayi,”ujarnya.

Penemuan itu lantas diberitahukan kepada orang tua Asdin, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Huamual. Polisi yang mengetahui informasi itu kemudian mendatangi lokasi penemuan jasad bayi dan langsung membawa jasad bayi malang itu ke Puskesmas Loki untuk diotopsi.

“Bhabinkantibmas di Desa Iha Brigpol M. Latupono bersama Kapolsek Huamual Ipda I. Mukadar,  kanit serse serse Bripka M. Safilano dan anggotanya Brigpol M. Maitimu dan Babinsa Iha, Serka S. Putuhena langsung mengamankan TKP, selanjutnya jasad bayi dibawa ke Puskesmas Loki,”bebernya.

Sejauh ini kata sumber itu polisi masih mendalami penemuan bayi malang tersebut. Kuat dugaan bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri,”Kuat dugaan bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya ynag tidak menginginkannya,”kata sumber itu.

Penemuan jasad bayi malang itu sontak menggegerkan warga setempat. Warga yang penasaran langsung berbondong-bondong untuk datang melihat kondisi bayi tersebut.(SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top