POLITIK

Kawan Muda Murad Ismail Dideklarasaikan

Juru bicara Murad Ismail, M. Azis Tunny berbincang bersama sejumlah relawan Kawan Muda Murad Ismail (KAMAMI) usai acara deklarasi dukungan kepada Murad Ismail, Jumat (5/1/2018)

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Puluhan pemuda asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang berdomisili di Kota Ambon mendeklarasikan dukungannya kepada Murad Ismail dengan membentuk tim relawan kawan Muda Murad Ismail (KAMAMI), Jumat (5/1/2018).

Deklarasi yang berlangsung di Cafe Sekawan yang berlokasi di belakang kawasan AY Patty ini turut dihadiri oleh Juru Bicara Murad Ismail, M. Azis Tunny.

Koordinator relawan KAMAMI, Jupri Rumalesin usai deklarasi tersbut mengatakan, keputusan pihaknya membetuk relawan KAMAMI didasari atas sebuah kesadaran bahwa Maluku harus dipimpin oleh gubernur baru yang mampu membawa perubahan.

“Deklarasi untuk mendukung Pak Murad dan Pak Orno ini inisiatif kami sendiri tanpa ada paksaan dan dorongan dari pihak manapun,”kata Rumalesin.

Dia mengatakan setelah deklarasi tersebut, pihaknya akan langsung mengsosialisasikan pasangan Murad-Orno ke masyarakat,”Kami secara sukarela akan bekerja secara ikhlas untuk membantu memenangkan Pak Murad dan Pak Orno,”ujarnya.

Nama KAMAMI sendiri berasal dari bahasa daerah SBT yang berarti milik kita atau ‘Katong Punya’. Menurut Rumalesin, komunitas yang dipimpinnya itu saat ini sudah beranggotakan ratusan orang dan semua anggota komunitas relawan telah siap untuk memenangkan pasnagan Murad-Orno.

“Dari ratusan relawan KAMAMI ada juga pemuda pemudi yang bukan orang SBT. Intinya visi kita sama ingin bersama memenangkan Murad-Orno di Pilgub Maluku,”katanya.

Setelah dideklarasikan, pihaknya akan membentuk relawan KAMAMI di seluruh kabupaten kota yang ada di Maluku.

Sementara itu Juru bicara Murad Ismail, M. Azis Tunny mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif tim relawan KAMAMI yang dengan senang hati mau bergabung dan bekerja untuk memenangkan pasangan Murad-Orno di Pilgub Maluku.

“Kami sangat berterima kasih sekali karena dukungan kepada Pak Murad dan Pak Orno terus mengalir,”ujarnya.

Dia mengaku banyaknya dukungan yang terus mengalir menjadi sebuah pembenaran bahwa masyarakat Maluku lebih menginginkan gubernur baru sebagaimana hasil survei KCI beberapa waktu lalu.

“Masyarakat datangsendiri untuk berjuang bersama Murad Ismail, ini membuktikan bahwa memang, masyarakan membutuhkan sosok Gubernur baru, yang bisa mengeluarkan Maluku dari semua keterpurukan. Untuk itu, dengan niat tulus ini atas nama Murad Ismail sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, ” jelasnya. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top