AMBOINA

Kembangkan Pariwisata, Dispar Dapat Suntikan Dana Rp 15 Miliar

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ambon mendapat suntikan anggaran senilai Rp 15 Miliar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Anggaran tersebut diberikan dalam rangka mendukung Kota Ambon sebagai destinasi wisata tahun 2022.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan dalam rangka mendukung Kota Ambon sebagai destinasi wisata tahun 2022 pihaknya mengarahakan dinas terkait untuk melaksanakan dan mendukung sepenuhnya Ambon sebagai “visit Ambon 2020”.

“Dinas Pariwisata akan menjadi leader sektor dalam mengkoordinasikan dan melakukan pembinaan ke desa dan negeri terkait pemberdayaan desa/negeri menjadi tempat destinasi wisata,”ujarnya kepada waratwan, Selasa (5/11/2017).

Menurut Louhenapessy pada tahun-tahun sebelumnya, anggaran untuk pengembangan pariwisata kota Ambon sangatlah minim tidak lebih dari Rp 3 miliar namun untuk tahun ini anggarannya naik menjadi Rp 15 miliar.

“Biasanya cuma Rp 2 miliar, Rp 2,5 miliar turun lagi Rp 1 miliar tapi tahun ini baru betul-betul kita naikkan Rp 15 miliar untuk pariwisata,”kata dia.

Dia menjelaskan Kota Ambon tidak memiliki SDA dan sebagainya yang menjadi potensi untuk dikemabangkan, satu-satunya potensi sumber daya alam yang dapat diandalkan adalah sector pariwisata.

“Karena memang kota ini dia berbeda dengan kota lain di Maluku, kita tidak punya SDA yang memadai dan sebagainya, karena Ambon mengandalkan jasa dan satu-satunya potensi yang ada hanyalah sector pariwisata,”jelasnya. (SMH)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top