MALUKU

Mayjen Doni Monardo Jadi Warga Kehormatan Kota Ambon

Mayjen TNI Doni Monardo

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Mantan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dikukuhkan sebagai warga kehormatan kota Ambon dalam rapat paripurna khusus yang berlangsung di Kantor DPRD Kota Ambon, Jumat (17/11/2017).

Pengukuhan Doni sebagai warga kehormatan kota Ambon berdasarkan Surat Keputusan Wali kota Ambon Nomor 478 Tahun 2017 dan Surat Keputusan DPRD Kota Ambon Nomor 16/KPTS/DPRD /2017.

Pengukuhan Doni sebagai warga kehormatan Kota Ambon lantaran prestasinya yang gemilang dalam memajukan sektor perikanan dan kelautan serta serta sector kehutanan melalui program unggulan emas biru dan emas hijau.

Selain itu mantan Danjen Kopasus ini juga dinilai berhasil membangun perdamaian antar kampung yang bertikai di Maluku.

Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita dalam sambutanya mengatakan dengan berbagai program yang telah dilakukan oleh Mayjen Doni Munardo tersebut sangat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon.

“Selama beliau menjabat begitu banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya program tersbeut TNI telah menunjukan partisipasinya terhadap masyarakat dalam mengelola dan memberdayakan kekayaan alam di Maluku, “Papar Maatita.

Sementara Wali kota Ambon Rhicard Louhenapessy dalam sambutanya mengatakanberbagai program Kodam Pattimura dibawa kepemimpinan Mayjen Doni Monardo selama ini sengat masyarakat dan pemerintah kota Ambon dibidang perekonomian.

“Program emas biru dan emas Hijau sangat berpengaruh dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Ambon. Masyarakat kini memiliki wawasan yang sangat luas untuk mengolah sumber daya yang ada melalui, perkembunan dan pertanian serta perikanan, itu semua tidak lepas dari peran pak Doni selama menjabat sebagai Pangdam, ” jelas Louhenapessy.

Sementara Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutanya mengatakan sangat berterimakasih kepada masyarakat kota Ambon yang telah menganugrahkan warga kehormatan kepada dirinya. Dia meminta agar semua yang dilakukanya untuk Maluku agar jangan dibiarkan berhenti.

“Ini bukan penghargaan biasa, ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi saya dan seluruh TNI AD yang ada di Bumi Raja-raja ini. Untuk itu, semua yang telah TNI lakukan untuk Maluku selama saya menjabat, agar terus dikembangkan, dan jangan berhenti hanya karena saya sudah tidak bertugas disini lagi, “Kata Mayor Jenderal Doni.

Dalam sambutannya itu, Doni mengatakan Maluku merupakan bagian terpenting dari Indonesia. Olehnya itu kekayaan sumber daya alam baik di laut maupun di darat yang ada di daerah ini harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

“Maluku merupakan satu-satunya daerah yang menurut saya adalah tempat yang paling kaya dengan hasil rempah-rempah. Maka tidak heran kalau hampir 100 benteng penjajah berdiri kokoh di Maluku. Olehnya itu, dengan apa yang dimiliki saya berharap agar dipelihara agar bisa dinikmatj oleh anak cucu kita kedepan, “Harap Doni Munardo. (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top