MALUKU

Mengaku Duda, Hendrik Seriholo Nikahi ‘Pucuk Muda’, Istri  Ketahuan Urusannya di Polisi

Anggota DPRD Seram Bagian Barat, Hendrik Seriholo bersama Istrinya Rita saat menjalani pemeriksaan di Polsek Kairatu Barat

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Oknum anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Hendrik Seriholo benar-benar lihai bermain sandiwara. Hanya demi mendapatkan ‘pucuk muda’ dia rela berpura-pura sebagai seorang duda.

Hendrik Seriholo, politisi Partai Golkar ini diadukan istrinya ke polisi karena ketahuan menikah secara diam-diam dengan seorang gadis belia bernama Cici warga Sinjai Sulawesi Selatan.

Pernikahan keduanya telah berlangsung di kampung halaman pujaan hatinya itu sejak tahun 2015 lalu. Dari hasil pernikahan itu, Hendrik dan Cici dikaruniai seorang anak. Saat ini istri muda Hendrik bersama buah hatinya itu tengah berada di Kabupaten SBB.

Hendrik sendiri harus berjuang keras untuk meluluhkan hati Cici dan keluarganya .Berbagai cara dia lakukan untuk mendapatkan gadis pujaan hatinya itu, termasuk-berpura-pura sebagai seorang duda, meski dia masih beristri.

Tak hanya itu demi ‘pucuk muda’ Hendrik juga berani bersandiwara dengan memalsukan identitasnya untuk melangsungkan pernikahan dengan Cici. Hal itu dibuktikan dengan akta nikah dimana keduanya melangsungkan pernikahan secara islam.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat kelak terjatuh juga. Permainan kotor Hendrik itu diketahui istri pertamanya. Sang istri yang murka lalu mengadukan Hendrik ke Polsek Kairatu Barat karena merasa telah dihianati.

Kapolsek Kairatu Barat, Iptu Sam Hehanussa mengaku kalau kasus tersebut telah diadukan Rita istri pertamanya ke polisi pada pekan lalu. Penyidik sendiri telah meminta keterangan dari Rita sebagai pelapor, termasuk memeriksa Hendrik dan juga Cici.

“Istri pertama Hendrik sudah melaporkan kasus ini ke polisi sejak 7 September lalu,”kata Hehanussa saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (11/9/2017).

Polisi sendiri telah menindaklanjuti laporan Rita dengan menggail, Hendrik dan Cici untuk dimintai keterangannya. Dari hasil pemeriksaan penyidik, keduanya tidak menyangkal kalau mereka telah menikah secara islam sejak tahun 2015 lalu dan telah dikaruniai seorang anak.

Menurut Hehanussa, berdasarkan keterangan yang diperoleh, Hendrik saat itu mengaku kalau istrinya Rita telah meninggal dunia, hal itulah yang membuat gadis muda tersebut mau menikah dengan Hendrik,“Pak Hendrik mengaku kepada Cici kalau istrinya telah meninggal dunia,”akunya.

Pihaknya sendiri hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut termasuk dugaan pemalsuan identitas dari Hendrik hingga bisa menikah dengan Cici,”Itu sedang kita dalami, apakah benar atau hanya berpura-pura kita sednag selidiki,”katanya.

Dia mengaku saat ini Cici sedang disembunyikan Hendrik di salah satu rumah keluarganya di salah satu desa di Kecamatan Amalatu. Dia terpaksa menyembunyikan Cici karena Rita istri pertamanya mengamuk dan sangat murka dengan kejadian itu.

Meski begitu Hehanussa mengakui jika ada pihak tertentu yang mencoba mempengaruhi Rita untuk mencabut laporan tersebut. Namun hingga saat ini belum ada pihak yang datang ke Poslek untuk mencabut laporan itu secara resmi.

“Ada upaya untuk mencabut laporan polisi, tapi sejauh ini belum ada yang datang. Kita akan bekerja professional kasusnya tetap akan kita proses,”sebutnya. (SMG)

 

Click to comment

BERITA POPULER

To Top