KRIMINAL

Menyusup Hingga ke Ruangan Kadis, Maling Gondol Uang 40 Juta

ilustrasi

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Ruangan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Semmy Huwae diobrak abrik maling, Kamis (26/10/2017).

Dalam aksi itu maling yang belum diketahui identitasnya itu berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 40 juta. Kasus tersebut baru diketahui saat petugas cleaning cervis di kantor tersebut, Irwan Sampulawa sedang membersihkan lantai kantor itu sekira pukul 07.00 WIT.

Sumber di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengatakan aat menuju ruang Kadispora, dia terkejut melihat pintu ruangan sudah menganga lebar. Padahal, sebelumnya pintu selalu tertutup rapat.

Sampulawa semakin kaget ketika warga Lorong Putri, Desa Batumerah ini melihat ruangan kadis telah mengeluarkan asap dan lantainya tampak hitam diduga bekas terbakar.

Melihat hal yang tak biasa, Sampulawa keluar dan mengunci ruangan kadis. Ia kemudian menghubungi Satpol PP yang bertugas menjaga kantor tersebut. Setelah melaporkan kejadian itu kepada Satpol PP, dia lalu pergi ke rumah kadis di Perumahan Mandala untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Tidak lama, Kadis Samuel Huwae, bersama Sampulawa kembali ke kantor. Samuel Huwae memeriksa isi ruangannya, ternyata uang Rp40 juta di laci meja telah hilang,” kata Sumber di ruang Humas Polres Ambon.

Setelah memastikan kejadian itu, kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi untuk di untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Pelaku pencurian saat ini masih dalam penyelidikan,” tandas Sumber yang enggan namanya disebutkan itu (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top