POLITIK

Noya: PKPI Pasti Tampil di Pemilu 2019

lambang PKPI

AMBON,SERAMBIMALUKU.com- Ketua DPP PKPI Maluku Lenda Noya mengungkapkan sejumlah pemberitaan media nasional yang menyebut PKPI tidak akan disertakan dalam pemilu 2019, lantaran tidak lolos verifikasi berkas di KPU RI sangatlah prematur.

Menurut Noya pemberitaan yang menyudutkan PKPI itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi, Pasalnya KPU telah memberikan perpanjangan waktu kepada PKPI guna melengkapi kekurangan tersebut, Hingga 1 November 2017 mendatang.

“Memang pada saat mendaftar di KPU 16 Oktober 2017 lalu, setelah diteliti ternyata ada berkas yang tidak lengkap, sehingga KPU memberikan kesempatan lagi kepada PKPI untuk melengkapinya. Jadi saya rasa kalau ada yang bilang PKPI itu tidak lolos, saya pikir pernyataan tersebut terlalu dini dan sangat prematur kalau melihat proses yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Dia mengaku, terkait dengan pemberitaan yang dinilai menyudutkan PKPI itu, sudah ada undang-undang pemilu yang mengatakan tentang 12 partai yang tidak ikut verifikasi vaktual, harus mendaftar ulang di KPU Pusat hingga KPU daerah.

“Dan kami juga mulai dari PKPI yang berada di provinsi dan kabupaten Kota sudah melakukan pendaftaran ulang di setiap KPU yang ada. Untuk itu kami masih diberikan kesempatan untuk melengkapi berkas yang belum lengkap itu oleh KPU,” terang Noya.

Dia mengatakan pihaknya akan segera melengkapi seluruh kekurangan berkas yang ada, dan memasukannya kepada KPU RI, sebelum tanggal yang ditetapkan yakni 1 November 2017 mendatang.

“Kami yang berada di setiap provinsi, saat ini telah berusaha dan bekerja guna melengkapi kekurangan data Sistem Informasi Data Partai Politik (Sipol), dan akan memasukan ya kepada KPU pusat secepat mungkin. Kalau bisa sebelum tanggal ditetapkan kami sudah selesai mengurus Hal itu,” jelas Noya .

Dia sendiri sangat optimis dan yakin kalau, PKPI akan mampu tampil sebagai peserta pemilu 2019 mendatang sekaligus menjawab adanya sejumlah anggapan kalau partai tersebut tidak akan ikut dalam pemilu mendatnag.

“Saya selaku Ketua DPP PKPI Maluku, sangat yakin kami akan terlibat langsung sebagai peserta Pemilu, sekaligus mematahkan pemberitaan dI beberapa media tersebut,” tegasnya (SME)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top