MALUKU

Panglima Gatot Puji Kebersamaan TNI Polri di Maluku

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

AMBON,SERAMBIMALUKU.com-Panglima TNI Jenderal Gotot Nurmantyo memuji kebersamaan yang terjalin antara aparat TNI Polri yang ada di Maluku.

“Pertama saya datang kesini untuk menemui prajuri-prajurit saya baik TNI maupun Polri, pertama kali saya ucapkan terima kasih karena selama ini kebersmaaan antara TNI dan Polri begitu indah disini,” kata Gatot kepada waratwan seusai memberikan pengarahan kepada prajuritnya di kompleks perumahan DInas Pangdam XVI Pattimura di kawasan Tapal Kuda Ambon, Senin (20/11/2017).

Gatot mengatakan kebersamaan antara prajurit TNI dan Polri yang ditunjukan selama ini di Maluku sangatlah indah karena itu suasana tersebut harus tetap dijaga.

“Kekompakan TNI dan Polri disini sangat baik sekali, kita lihat kemana-mana selalu bersma-sama,”ujarnya.

Gatot menjelaskan politik TNI Polri adalah politik Negara sehingga semua aparat TNI dan Polri harus dapat mencurahkan seluruh kemampuan dan pengabdiannya untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Kedua saya datang kesini juga ingin menyampaikan pesan dari presiden mengingatkan bahwa bahwa politik TNI dan Polri sama yakni politik Negara semuanya dicurahkan untuk menjaga keutuhan NKRI,”ungkapnya.

Karena itu Gatot mengingatkan kepada seluruh aparat TNI Polri agar taat kepada hukum dan mengutamakan kepentingan rakyat diatas segala-galanya,”Saya ulangi lagi seluruh aparat TNI Polri harus mengutamakan kepntingan rakyat dan taat kepada atasan,”katanya.

Dia menjelaskan atasan Polri dan TNI adalah kepada Presiden yang sah sesuai dengan konstitusi sehingga kewajiban TNI Polri harus dapat menjaga soliditas dan solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan Negara agar tetap kokoh berdiri.

“Atasan Polri adalah Presiden, atasan TNI juga Presiden yang dipiliuh secara sah berdasarkan kostitusi,”sebutnya. (SMG)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top