POLITIK

Pasangan ‘SANTUN’ Resmi Mendaftar ke KPU

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun saat menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, Selasa (9/1/2018)

AMBON, SERAMBIMALUKU.com-Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Selasa (9/1/2018).

Pasangan dengan jargon Santun ini mendatangi kantor KPU Maluku di Jalan Sultan Hasanudin pada pukul 15.15 WIT.

Saat mendatangi Kantor KPU Maluku, Said-Andre ikut didampingi Ketua Tim pemenangan SANTUN, Richard Louhenapessy serta seluruh pimpinan partai politik yang mengusung dan mendukung pasangan petahana ini.

Istri Said Assagaff, Retty Assagaff dan Ketua AT Komunity, Abdullah Tuasikal juga ikut dalam rombongan tersebut.

Setibanya di Kantor KPU Maluku, pasangan SANTUN bersama timnya langsung menuju aula kantor tersebut untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023.

Pendaftaran dilakukan dengan menyerahkan dokumen syarat calon dan syarat pencalonan kepada pihak KPU Maluku.

Setelah menyerahkan dokumen tersebut, KPU kemudian memverifikasi satu persatu dokumen syarat calon dan syarat pencalonan yang diserahkan dari pasangan SANTUN.

Proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku sendiri dibuka oleh Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun.

Selain dihadiri para komisioner KPU lainnya, pendaftaran dokumen pasangan SANTUN juga ikut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Maluku, Abduulah Elly.

Pasangan SANTUN mendaftar ke KPU berbekal surat rekomendasi dari tiga partai politim yaknk Partai Golkar, PKS dan Partai Demokrat yang masing-masing berjumlah 6 kursi di DPRD Provinsi Maluku.

Sebelumnya pasangan SANTUN berencana akan mendaftar pada Rabu (10/1/2018) besok, namun jadwal itu berubah lebih cepat sehari.(SMJ)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top